Berita

Silaturahim ke Korem 072 Pamungkas, PWM DIY Tekankan Pentingnya Kolaborasi

PWMJATENG.COM, Yogyakarta – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW Muhammadiyah DIY) menghebohkan dengan melakukan kunjungan silaturahim ke Korem 072 Pamungkas, Jumat (26/1). Dalam pertemuan yang penuh keakraban, PW Muhammadiyah DIY dan Korem 072 Pamungkas sepakat untuk bersinergi guna mewujudkan DIY yang aman dan sejahtera jelang pemilu 2024.

Rombongan PW Muhammadiyah DIY yang dipimpin oleh Ketua PWM DIY, Dr. Ikhwan Ahada, melakukan kunjungan tersebut sebagai bagian dari rangkaian roadshow untuk merajut kebersamaan dengan seluruh komponen yang ada di DIY, termasuk Korem 072 Pamungkas. Dalam suasana yang santai, Ikhwan Ahada menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Danrem 072 Pamungkas, Brigjend TNI Zaenul Bahar, SH. M.Si, yang juga merupakan Kader Persyarikatan Muhammadiyah sebagai Pendekar Tapak Suci.

Baca juga, Jadi Unggulan Nasional, Masjid At Taqwa Muhammadiyah Jateng Akan Dilaunching Besok!

Ikhwan Ahada menekankan pentingnya terbangunnya kolaborasi dan sinergi antara PW Muhammadiyah DIY dan Korem 072 Pamungkas. Tujuannya adalah mewujudkan DIY yang aman menjelang pemilu 2024 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat DIY melalui implementasi program di berbagai bidang, seperti pendidikan, sosial, ekonomi, dan kesehatan.

Dalam tanggapannya, Danrem 072 Pamungkas, Brigjend TNI Zaenul Bahar, SH. M.Si, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan PW Muhammadiyah DIY. Ia menyatakan kegembiraannya karena dapat berkolaborasi dengan Muhammadiyah DIY. Korem 072 Pamungkas, sebagai mitra, menyediakan berbagai fasilitas dan sumber daya yang dapat mendukung program-program positif dari PWM DIY.

Pertemuan ini memberikan gambaran bahwa kolaborasi antara organisasi keagamaan dan institusi militer dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Melalui sinergi ini, diharapkan terjadi peningkatan kesejahteraan dan keamanan di DIY. Langkah konkret dari kerjasama ini akan menjadi sorotan mengingat situasi DIY yang semakin dekat dengan pelaksanaan pemilu 2024.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE