Berita

Siapkan Guru Berkemajuan, PDM Salatiga Selenggarakan Seminar dan Lokakarya

PWMJATENG.COM, Salatiga ― Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga menggelar seminar dan Lokakarya Pendidikan Nasional, di Grand Wahid Hotel, Selasa (27/11).

Menghadirkan narasumber dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Iwan Junaedi dan Dosen Pasca Sarjana IAIN Salatiga Hammam Sanadi, workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan pendidik di lingkungan PDM Kota Salatiga guna menghadapi era revolusi industri 4.0. PDM Kota Salatiga yang bekerja sama dengan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Salatiga mengambil tema “Penguatan Kompetensi Proses Pembelajaran Guru Muhammadiyah di era revolusi 4.0”.

Kegiatan yang dihadiri sedikitnya 200 peserta dari TK hingga SMK tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris. Dalam sambutannya ia mengucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada Muhammadiyah yang telah memberikan sumbangsih kepada Kota Salatiga khusunya melalui pendidikan.

“Terima kasih atas sumbangsih yang oleh Muhammadiyah untuk Kota Salatiga, semoga kedepannya Muhammadiyah terus memberikan sumbangsih terbaiknya untuk Kota Salatiga yang Smart ini,” ungkap alumni sekolah Muhammadiyah tersebut.

Saat ini dunia pendidikan masuk pada era revolusi industri 4.0, dalam era ini menghadirkan tantangan yang harus dihadapi salah satunya pembelajaran melalui sistem online. Harapannya para guru Muhammadiyah bisa memanfaatkan teknologi untuk memperluas akses pendidikan.

Tidak hanya itu para guru Muhammadiyah diajak untuk menumbuhkan empati ditengah gempuran revolusi industri 4.0.

Sa’adi yang mewakili PDM Kota Salatiga menyampaikan bahwa, “setiap guru Muhammadiyah wajib hukumnya untuk berkemajuan, oleh karena itu kami melaksanakan kegiatan pada siang hari ini”, ungkapnya. (*)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE