Berita

Siap Kolaborasi, UMKU dan UMK Tandatangani Nota Kesepahaman

PWMJATENG.COM, Kudus– Dua Perguruan tinggi sepakat jalin kerja sama, yaitu Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dan Universitas Muria Kudus (UMK) menandatangani nota kesepahaman /Memorandum of Understanding (MoU), di Ruang Serbaguna Kampus 1 UMKU, pada Kamis, (9/10/2023)

Kedua kampus UMKU dan UMK berkomitmen saling bersinergi bidang bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UMKU Dr. Edy Soesanto, S.Kp., M.Kes, menyambut positif kerja sama kedua kampus ini, penandatanganan MoU dapat mempercepat kemajuan institusi.

“UMKU dan UMK merupakan kampus yang memiliki keunggulan masing-masing, sinergi keduanya akan berdampak positif untuk meningkatkan kemajuan kampus”, ucap Dr. Edy.

Baca juga: Resmi Dikukuhkan, Berikut Struktur PWPM Jawa Tengah Periode 2023-2027

Salah satu titik kerja sama yang disepakati adalah dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. UMKU dan UMK sama-sama memiliki peluang pendanaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, ciri khas dari masing-masing institusi dapat disenergikan sehingga hal tersebut menjadi tujuan utama yang tertuang dalam kerjasama.

“Kerja sama yang dilakukan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dapat mensinergikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat antara keduanya”, jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Rektor UMK Prof. Dr. Darsono, M.Si., mendukung penuh upaya keduanya bersinergi untuk maju bersama.

“Kedua kampus sama-sama dekat, akan menjadi lebih produktif jika kita dapat berkolaborasi, hal tersebut dapat membuat keduanya semakin maju sebagai penghela perguruan tinggi”, terangnya.

Prof. Darsono menambahkan, UMK sebagai kampus penerima Hibah Nasional penelitian dan pengabdian masyarakat akan ringan apabila dikerjakan bersama.
“Untuk mempertahankan prestasi yang di raih kita tidak bisa sendiri, harus bersinergi untuk dapat saling menguatkan”, tambahnya.(AR)

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.