Serunya Acara Mendongeng di MI Muhammadiyah Leksono

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Dalam rangka memperingati Milad sekolah yang ke 57, Madrasah Ibtidaiyyah ( MI ) Leksono, Wonosobo, mengadakan kegiatan Sunnatan Massal yang dirangkai dengan Mendongeng bersama Ustadz Wuntad Wawan Sembodo atau yang biasa dipanggil Kak Wuntad dari Jogjakarta. Rabu ( 11/04 ).

Bertempat dihalaman komplek sekolah acara berlangsung sukses dengan dihadiri 450 siswa dan guru pendamping Taman Kanak-Kanak dan Kelompok bermain se kecamatan Leksono.

Peserta dari TK, RA dan Kelompok Bermain berkesempatan naik panggung pada saat pra acara untuk menampilkan karya seninya, tari, mendongeng, hafalan Alquran dan puisi
Hadir dalam acara tersebut, kepala UPTD, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, PCA dan wali siswa.

Meskipun suasana gaduh di awal acara, namun saat kak Wuntad memasuki panggung dengan suara kuda meringik sanggup menghipnotis para siswa. Dilanjutkan aneka suara yang unik dengan teknik suara dan ketukan jari di mik menjadikan ratusan anak diam dan tertawa dalam kegembiraan.

BACA JUGA  Muktamar IPM, UMP Berikan 2,2 M Beasiswa untuk Kader

Milad MI Muhammadiyah Leksono yang digelar pada tahun ini merupakan yang paling meriah dibanding pada tahun sebelumnya, dengan dukungan sponshorship dari berbagai produk makanan dan minuman serta lembaga keuangan yang ada di kecamatan leksono.
“ Sekolah berusaha menciptakan lingkungan yang baik bagi anak didiknya, dan MI Muhammadiyah Leksono dengan dukungan guru dan karyawan berusaha untuk selalu menanamkan karakter, akhlak mulia bagi semua siswa.

Salah satu cara penanaman akhlak yang baik adalah dengan menyajikan dongeng atau kisah keteladanan, dengan harapan saat mereka mencintai kisah tersebut maka akan membekas dan bisa dilaksanakan pada kehidupan sehari-hari. “ Yuwono, M.Pd Kepala Sekolah menuturkan saat sambutan di awal acara.

BACA JUGA  Sinergi Majelis Kader Muhammadiyah dan Aisyiyah Karanganyar Rumuskan Model Perkaderan AUM

Khitanan massal yang merupakan salah satu rangkaian Milad diikuti tujuh peserta, lima berasal dari siswa MI Muhammadiyah Leksono dan dua dari sekolah lain. ( Hans- MPI )

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts