Sempat Diragukan Karena Hanya Lulus MTs Muhammadiyah, Sekarang Mendapat Pelanggan dari Luar Negeri

Sempat Diragukan Karena Hanya Lulus MTs Muhammadiyah, Sekarang Mendapat Pelanggan dari Luar Negeri
Sempat Diragukan Karena Hanya Lulus MTs Muhammadiyah, Sekarang Mendapat Pelanggan dari Luar Negeri

PWMJATENG.COM, PEMALANG – Dalam melakukan sebuah usaha khususnya di bidang jasa, tidak jarang tingkat pendidikan menjadi faktor yang dipertimbangkan oleh pelanggan. Pendidikan dan sertifikasi serupa lainnya akan menambah kepercayaan pelanggan terhadap penyedia jasa. Meskipun pada kenyataanya banyak orang yang tidak memiliki jenjang pendidikan tinggi tetapi memiliki kompetensi tertentu.

Begitu juga dengan Darmanto, Ia sempat diragukan calon pelanggan lantaran latar belakang pendidikanya hanya SLTP. Darmanto merupakan alumni dari MTs Muhammadiyah 5 Tamansari Purbalingga yang saat ini menekuni usaha dibidang jasa pembuatan website dan internet marketing.

“Dulu sempat diremehin sama calon pelanggan karena hanya lulusan MTs” ungkap ayah dua orang anak itu.
Untuk membuktikan kemampuannya dalam membuat website, Darmanto memberi garansi kepada pelanggannya.

BACA JUGA  Ranting Aisyiyah Desa Pesantren Ulujami Pemalang Salurkan Zakat Jelang Lebaran Sebagai Syiar Muhammadiyah

“Saya tawarkan pembuatan blog sampai jadi, sampai dia suka baru dibayar”, lanjut pemuda kelahiran Purbalingga itu.

Secara bertahap semakin banyak orang yang menggunakan jasanya untuk membuat website. Hingga ia mendapatkan pengalaman menangani pelanggan dari luar negeri.

“Alhamdulillah semakin dipercaya banyak orang, bahkan ada dari luar negeri juga, tepatnya dari Malaysia”, lanjutnya bercerita.

Selain jago dalam pembuatan dan pengelolaan website, Darmanto juga mahir tentang internet marketing dan strategi bisnis digital.

Baru-baru ini Darmanto mendapatkan sertifikat sebagai assesor uji kompetensi dibidang digital marketing dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bahkan menjadi assesor satus-satunya dari Jawa Tengah di bidang digital marketing.

“Alhamdulillah kemarin lulus menjadi assesor di bidang digital marketing, dan dari Jawa Tengah baru saya”, ucap sosok yang akrab dipanggil Darmanto SEO itu.

BACA JUGA  Parade Drumb Band Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-104

Dengan prestasinya itu, Ia semakin optimis dalam menjalankan usahanya.

“Jangan minder dengan pendidikan rendah, kalau kita berusaha sungguh-sungguh pasti akan berhasil”.

Untuk mengetahui apa saja layanan jasa yang ditawarkan Darmanto, kita bisa mengunjungi studioweb.co.id atau bisa datang langsung ke kantornya di di Jl. Raya Gili Tugel-Kreo KM 1 Rt. 039 Rw. 005, Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring, Kranding Wetan, Cibuyur, Warungpring, Kabupaten Pemalang.

Kontributor Wahyu Imam Santoso

Total
81
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts