SD Mutual Jadi Rujukan Untuk Study Banding Sekolah Jakarta Dan Jawa barat

sd mutual januari
Rombongan perguruan AlMuhajirin Purwakarta Jawa Barat berfoto bersama Kepala SD Mutual

PWMJATENG.COM, Kota Magelang – Untuk kesekian kalinya  SD Mutual menerima kunjungan dari beberapa sekolah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat, pasca meraih penghargaan Whole School dalam Lomba Budaya Mutu Nasional SD Mutual Kota Magelang semakin dikenal oleh banyak sekolah dari berbagai penjuru tanah air.

Dalam waktu tiga hari SD Mutual menerima kunjungan dari dua sekolah untuk menimba ilmu dan belajar tentang management sekolah dan budaya mutu sekolah. Dua sekolah tersebut yaitu SD Nurul Iman dari Jakarta dan Perguruan Al Muhajirin dari Purwakarta Jawa Barat.

SD Mutual menerima kunjungan dari SD Nurul Iman Jakarta pada hari Rabu (16/1/2019) sebanyak 20 guru beserta kepala sekolah menimba ilmu di SD Mutual Kota Magelang. Sabtu, 19 Januari 2019 SD Mutual kembali menerima kunjungan dari Perguruan Al Muhajirin Purwakarta sejumlah 60 orang yang berasal dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Al Muhajirin Marfu’, Lc didampingi Kepala SD Al Muhajirin Purwakarta.

BACA JUGA  Ribun Anggota Kokam Ikuti Apel Sumpah Pemuda
studi banding pdm
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang menerima rombongan studi banding dari perguruan Al Muhajirin Purwakarta Jawa Barat

Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah satu Kota Magelang rombongan diterima oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang H. Solihin, S.Ag didampingi oleh H.Salamun, M.Pd.I, dan Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang Suryanto, M.Pd.

Solihin S.Ag dalam sambutannya menyampaikan perasaan senang dan bahagia atas kunjungan dari perguruan Al Muhajirin Purwakarta Jawa Barat yang notabenenya sama-sama yayasan yang berusaha memajukan islam. “Mari, bersama-sama kita majukan pendidikan kita sebagai upaya untuk terus mencetak generasi islimi,” jelasnya.

Sementara itu Marfu’ Lc dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya dapat bersilaturahmi dan belajar bersama Muhammadiyah Kota Magelang.

“Kami tidak salah belajar di SD Mutual, saat shalat subuh di Masjid Agung Magelang banyak orang bercerita tentang hebatnya dan prestasi yang sudah diraih oleh SD Mutual. Semoga kehebatan sekolah-sekolah Muhammadiyah Kota Magelang dapat menular ke Al Muhajirin Purwakarta,” tuturnya.

BACA JUGA  SMK Muhammadiyah Adakan Pelatihan Wirausaha

Kepala SD Mutual Mustaqim, M.Pd saat dihubungi mengatakan ” SD Mutual merasa tersanjung dan sangat bersyukur karena SD Mutual sudah dikenal diseluruh Indonesia, banyak yang ingin studi banding ke SD Mutual kami tata dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lebih lanjut Mustaqim menambahkan bahwa harapannya kunjungan ini bisa membawa manfaat dalam syiar dakwah pendidikan islam dan pendidikan di Kota Magelang khususnya.

Rombongan dari Al Muhajirin Purwakarta tidak lupa melihat secara langsung gedung perpustakaan SD Mutual, fasilitas dan sarana prasarana yang ada di SD Mutual serta kegiatan belajar dan mengajar di kelas. (Noer)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts