BeritaKabar Daerah

Sarasehan Guru Muhammadiyah se-Kabupaten Boyolali Akan Meriahkan Milad Muhammadiyah 111 Tahun dan Hari Guru Nasional

PWMJATENG.COM, Boyolali – Sarasehan Guru Muhammadiyah se Kabupaten Boyolali akan digelar pada Sabtu, 18 November 2023, dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah yang ke-111 tahun serta Hari Guru Nasional. Acara ini akan diselenggarakan di Gor Kusuma Manggala Ketaon, Kabupaten Boyolali, dengan tema besar, “Ikhtiar Merawat Semesta, Guru Berdaya Indonesia Jaya.”

Peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-111 tahun merupakan saat yang sangat bersejarah bagi seluruh jamaah Muhammadiyah di Indonesia. Organisasi ini, yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan, telah menjadi pilar pendidikan dan pembinaan masyarakat Indonesia selama lebih dari satu abad. Perayaan ini akan dipenuhi dengan suka cita, semangat, dan rasa syukur.

Sarasehan Guru Muhammadiyah menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangkaian peringatan ini, dengan diharapkan partisipasi ratusan guru Muhammadiyah dari seluruh Kabupaten Boyolali. Target kehadiran minimal adalah 1200 peserta, yang terdiri dari guru dan karyawan Muhammadiyah dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD/MIM hingga SMK/SMA/MA di Kabupaten Boyolali. Acara akan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Bupati Boyolali, M.Said Hidayat, SH, sementara penguatan ideologi Muhammadiyah akan disampaikan oleh Ketua PDM, Drs. Ali Muson, MAg, MPd, MM. Kami juga akan menyemangati para peserta dengan kehadiran Motivator Nasional, Ust. Pahri, SAg. MM, yang juga menjabat sebagai Ketua FGM Pusat pada tahun 2020-2022.

Baca juga, Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023: Wadah Kreativitas dan Bisnis Unggulan

Tema besar, “Ikhtiar Merawat Semesta, Guru Berdaya Indonesia Jaya,” dipilih dengan cermat untuk menggambarkan peran krusial guru dalam mendidik generasi muda yang berdaya saing dan tangguh. Guru Muhammadiyah di Kabupaten Boyolali memainkan peran utama dalam membentuk karakter siswa dan siswi serta memberikan pendidikan berkelanjutan, sejalan dengan semangat Muhammadiyah.

“Begitu antusiasnya kami untuk merayakan Milad Muhammadiyah dan Hari Guru Nasional dengan tema yang penuh makna ini. Kami yakin guru adalah garda terdepan dalam membangun Indonesia yang jaya, dan kami berkomitmen untuk terus berikhtiar merawat semesta ini,” ujar Bapak Pujiono, Ketua Steering Committee Sarasehan Guru Muhammadiyah se Kabupaten Boyolali. Kami juga telah menyiapkan berbagai doorprize menarik untuk para peserta, termasuk kulkas dan barang elektronik lainnya.

Selain ceramah motivasi, acara Sarasehan Guru Muhammadiyah ini juga akan meluncurkan sebuah buku karya Kepala Sekolah Boyolali dengan judul “101 Ice Breaking Pembelajaran” dan pertunjukan seni yang menghibur. Puncak acara akan ditandai dengan penghargaan kepada guru-guru yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam dunia pendidikan Muhammadiyah.

Sarasehan Guru Muhammadiyah se Kabupaten Boyolali pada tanggal 18 November 2023 akan menjadi momen bersejarah yang menggabungkan semangat peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-111 tahun dan Hari Guru Nasional. Acara ini akan mengingatkan kita semua akan peran penting guru dalam mewujudkan Indonesia yang jaya dan berdaya.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.