BeritaKabar Daerah

Sambut Milad dan Hari Guru Nasional, FKKS SD/MI Muhammadiyah Boyolali Luncurkan Buku “101 Game Based Learning dan Ice Breaking”

PWMJATENG.COM, Boyolali – Dalam rangka memperingati Milad dan Hari Guru Nasional, Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI Muhammadiyah Boyolali mengadakan acara istimewa di Gor Manggala Kusuma Ketaon. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolah dan dihadiri oleh para guru, kepala sekolah, serta tamu undangan, Sabtu (18/11/23).

Salah satu kegiatan unggulan dalam acara tersebut adalah peluncuran buku berjudul “101 Game Based Learning dan Ice Breaking.” Buku ini menjadi terobosan untuk mendukung pendekatan pembelajaran inovatif dan memperkenalkan teknik-teknik ice breaking yang efektif kepada para pendidik.

Ketua PDM, Ali Muhson, Penasehat FGM Pusat, H. Pahri, M.Ag., Sulasno Perwakilan dari Diknas, dan Pujiono Ketua FKKS SD/MI Boyolali turut serta dalam penandatanganan peluncuran buku ini. Ketua FKKS SD/MI Boyolali, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembelajaran yang lebih asyik dan menyenangkan.

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

“Harapan di terbitkannya buku ini adalah semoga bisa membantu para guru dalam pembelajaran yang asyik dan menyenangkan,” ucapnya.

Acara juga dihiasi oleh berbagai pertunjukan dari siswa-siswi, dan penghargaan khusus diberikan kepada para guru yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan. Semangat dan antusiasme terpancar dari wajah para peserta, menunjukkan rasa kebersamaan dan dedikasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Muhammadiyah Boyolali.

Dalam penutupan acara, dilakukan doa bersama sebagai ungkapan harapan untuk terus berkembangnya pendidikan di Muhammadiyah Boyolali. Ketua FKKS SD/MI Muhammadiyah Boyolali berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi yang berkualitas melalui metode pembelajaran yang kreatif dan efektif.

Acara ini mencerminkan semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Muhammadiyah Boyolali, sejalan dengan semangat Milad dan Hari Guru Nasional yang diperingati.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.