BeritaKabar Daerah

Sabto Widodo Nahkoda Baru Muhammadiyah Troketon, Apa yang Akan Diusung dalam Kepemimpinannya?

PWMJATENG.COM, KlatenĀ ā€“Ā Pimpinan Ranting Muhammadiyah Troketon, Pedan Klaten, menggelar Musyawarah Ranting ke-11 dengan penuh semangat dan antusiasme. Acara ini berlangsung di Masjid Baiturrahman Keron Troketon, Pedan, Klaten pada Sabtu, 03 Februari 2024, dari pukul 20:00 hingga 22:00 WIB. Keberhasilan acara ini tercermin dari kehadiran 80 undangan, termasuk perwakilan dari PCM Pedan, PRA, dan pemerintahan desa.

Sabto Widodo, Nahkoda Muhammadiyah Troketon: Tantangan dan Harapan

Dalam sambutannya, Ketua PCM Pedan, Klaten, Drs. H Waluyo Raharjo menyampaikan selamat atas pelaksanaan Musyawarah Ranting. Ia berharap agar ke depan, Persyarikatan Muhammadiyah dapat lebih ditekankan sebagai gerakan dakwah yang nyata, bukan hanya retorika. Drs. H Waluyo Raharjo menekankan pentingnya pengurus Muhammadiyah untuk menjawab tantangan dengan mengjiwai nilai-nilai Islam.

Di sisi lain, Ketua PRM Troketon periode Muktamar ke-47, Rumini Zulfikar (Gus Zul), menjelaskan bahwa tema Musyawarah Ranting ke-11 adalah “Mengakar, Mengembang, Memajukan Troketon.” Gus Zul menekankan arti pentingnya organisasi Muhammadiyah yang tidak hanya menjadi organisasi retorika, melainkan juga menjadi gerakan dakwah yang nyata.

Penetapan Anggota Formatur: Siapa Sosok Sabto Widodo?

Musyawarah Ranting bukan hanya sebagai forum laporan kegiatan selama satu periode, tetapi juga sebagai wadah penetapan anggota formatur. Sosok Sabto Widodo menjadi perhatian utama dalam kepengurusan Muhammadiyah Troketon selanjutnya. Anggota formatur yang terpilih adalah: Sabto Widodo, Faturahman, S.T, Agus Supriyadi, Aan Gusnadi, Anjar Minanto, Muhammad Farhan Alyuflih, Khairul Fuad, Mawoto, Toni Jakaria. Dalam musawarah formatur, disepakati bahwa Ketua akan dijabat oleh Sabto Widodo, Sekretaris oleh Muhammad Farhan Al Yuflih, dan Bendahara oleh Tony Jakaria.

Baca juga, Kesaksian Waraqah

Dalam pidato iftitah sebagai Ketua Terpilih, Sabto Widodo mengajak semua pihak bersama-sama untuk menyebarkan Islam melalui Persyarikatan Muhammadiyah Troketon. Ia menekankan pentingnya kesatuan dalam mendakwahkan agama Islam.

Periode Kepemimpinan Rumini Zulfikar: Harapan dan Ucapan Selamat untuk Darwis Darwis Muda

Dalam pidato akhir masa jabatan, Rumini Zulfikar menyampaikan selamat dan dukungan untuk Darwis Darwis Muda yang akan memimpin Troketon ke depan. Ia berharap agar periode selanjutnya dapat lebih baik dan sukses dalam upaya memajukan Troketon.

Dengan demikian, keberhasilan Musyawarah Ranting ke-11 tidak hanya menciptakan momentum baru untuk Muhammadiyah Troketon tetapi juga menimbulkan pertanyaan besar mengenai arah dan visi yang akan diusung oleh Nahkoda baru, Sabto Widodo.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE