AUMBerita

Sabet 61 Medali, SMP Mutual Menjadi Juara Umum DANDIM CUP 2023

PWMJATENG.COM, Magelang – Kompetisi silat dalam ajang DANDIM CUP 2023 yang diikuti oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menjadi sebuah keberuntungan. Pasalnya, sekolah yang ada di Jl. Singosari Kota Magelang ini dinobatkan sebagai juara umum setelah menyabet 61 medali. Kompetisi ini dilaksanakan di Akademi Militer, Sabtu (28/10/2023).

Atas prestasi juara tersebut, penyerahan medali dan sertifikat diserahkan simbolis oleh kepala sekolah, Wasi’un dalam momen upacara bendera.

“Ada 61 atlet yang kita kirimkan dalam kompetisi kali ini. Alhamdulillah, semua juara”, jelasnya kepada wartawan.

Ditambahkan, dalam kompetisi ini SMP Mutual mendapat 7 Medali Emas, 18 Medali Perak dan 36 Medali Perunggu. Sebuah prestasi yang membanggakan, pasalnya semua atlet membawa pulang medali.

Baca juga, Twibbon Milad 111 Tahun Muhammadiyah

“Ini sebagai komitmen kami bahwa setiap anak harus juara. Mereka kita dorong untuk menekuni dan mengenali bakatnya. Kita tangani sehingga ada wakil kepala sekolah khusus yang menangani talenta siswa sebagai bentuk ikhtiar mewujudkan semua anak adalah juara”, tandasnya.

Nurul Fadhilah selaku wakil kepala Bidang Talenta Siswa menuturkan bahwa kegiatan ini disiapkan kurang lebih 2 bulan. Sehingga diharapkan menghasilkan prestasi terbaik.

“Ini sudah menjadi kesyukuran kami. Semoga lain kesempatan mendapatkan Medali Emas lebih banyak”, harapnya.

Raisa Putri salah satu peraih Medali Emas mengaku bangga atas capaiannya. Kerja keras yang sudah dilalui memberikan kepuasan atas lelah selama ini.

“Selama 2 bulan kami harus lari di siang hari untuk mengondisikan berat badan. Saat tanding juga kami yakin, pokoknya tendang dan jatuhkan. Alhamdulillah, keberhasilan itu di depan mata”, jelasnya saat ditanya trik kemenangan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.