BeritaKabar Daerah

Saatnya AUM Pendidikan Berorientasi pada Kualitas Unggul dan Berkemajuan

PWMJATENG.COM, Tegal – Pada tanggal 3 Februari 2024, SMK Muhammadiyah Slawi menjadi saksi digelarnya Rapat Koordinasi Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Nonformal Muhammadiyah se Kabupaten Tegal. Hendra Apriyadi, M.Pd, Anggota Pimpinan Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, turut hadir untuk memberikan informasi seputar Olympicad ke-7 dan memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah agar terus meningkatkan penerimaan peserta didik baru.

Dalam kesempatan tersebut, Fathin Hammam, Ketua PDM Kabupaten Tegal, menyoroti pentingnya sinergi antara Dikdasmen PNF se Kabupaten Tegal dengan STIKes Muhammadiyah Tegal. Kerjasama antara PCM, PRM, dan Dikdasmen PNF diharapkan mampu bersinergi dengan STIKes Mu Tegal, khususnya dalam hal penerimaan mahasiswa baru, dengan fokus utama pada peningkatan kualitas dan kuantitas.

Fathin Hammam menekankan bahwa AUM Kabupaten Tegal perlu memiliki keunggulan yang dapat diinovasikan, sambil mengelola pendidikan Muhammadiyah dengan profesionalisme. Beliau juga menyoroti pentingnya disiplin waktu, pengikutan regulasi, dan solidaritas sebagai kunci menuju kesuksesan.

Baca juga, Jamaluddin Ahmad: Masjid sebagai Pusat Spiritualitas dan Kegiatan Persyarikatan

Sebagai penutup, Ketua PDM Kabupaten Tegal membagikan tiga kunci sukses berorganisasi dalam mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah, yaitu komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi. Beliau berharap agar semua pihak dapat bekerja secara efisien, mematuhi aturan, dan memiliki orientasi pada solusi, demi mendukung perkembangan pendidikan Muhammadiyah yang lebih unggul dan berkemajuan.

Drs Fatkhuroji, ketua Majelis Dikdasmen PNF, menyampaikan perkembangan amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan di Kabupaten Tegal. Saat ini, terdapat 16 SD/Mi Muhammadiyah, 12 SMP/MTs Muhammadiyah, 4 SMA/MA Muhammadiyah, 6 SMK Muhammadiyah, dan 2 Ponpes Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Rapat ini menjadi momentum bagi AUM Kabupaten Tegal untuk bersiap meraih prestasi dan meningkatkan kualitas pendidikan Muhammadiyah di daerah tersebut. Dengan semangat kerja sama dan komitmen yang tinggi, diharapkan AUM dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pendidikan berkualitas dan berorientasi pada kualitas, keunggulan, dan kemajuan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE