BeritaPWM Jateng

RendangMu Berdayakan Masyarakat Peternak

PWMJATENG.COM, Semarang¬†‚ÄstBertempat di Gedung PWM Jawa Tengah, LazisMu PWM Jawa Tengah menggelar Kick Off Program Qurban-RendangMu 1444 H/2023 M, Selasa (16/5/2023).

H. Dodok Sartono, S.E., M.M. selaku Sekretaris PWM Jawa Tengah Periode 2022-2027, sekaligus Ketua LazisMu PWM Jawa Tengah Periode 2015-2022 menyampaikan bahwa Program Qurban-RendangMu PWM Jawa Tengah telah berjalan selama lima tahun.

Dengan adanya program ini menurutnya, manfaat qurban menjadi lebih optimal dan efisien.

“Fenomena di masyarakat kita bahwa ketika Hari Raya Idulfitri kulkas (lemari es) pasti penuh. Daging qurban bisa bertahan berbulan-bulan. Inilah yang kita coba kurangi dengan pengemasan (daging qurban) sehingga jangkauan lebih luas,” ungkap Dodok.

Baca juga, Kembali Berprestasi! EMT Internasional Muhammadiyah Dapatkan Penghargaan dari Pemerintah RI

Ia menambahkan bahwa program Qurban-RendangMu tidak menggeser pelaksanaan qurban konvensional yang di LazisMu bernama Program Pak Kumis. Program Qurban-RendangMu ini hanya mengambil porsi 10% daging qurban untuk kemudian diolah dengan pengemasan dalam bentuk RendangMu.

“Program ini (RendangMu) juga memberdayakan peternak sapi. Kita juga bekerjasama dengan pabrikan yang profesional untuk pengemasan daging qurban. Kita bekerjasama dengan Pronas, di mana Pronas merupakan perusahaan yang sudah malang melintang dalam dunia pengemasan makanan. Sehingga terjamin kualitasnya,” tegas Dodok.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE