Berita

Pimpin Doa, Jatmiko Beharap Lulus Kuliah Langsung Dapat Pekerjaan

PWMJATENG.COMSolo– Setiap orang tua mendambakan anaknya menjadi anak-anak yang sukses. Ditandai lulus kuliah, dapat pekerjaan yang berhasil bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa di era industry 4.0 menuju masyarakat society 5.0.

Hal ini disampaikan Alumni Da’i Standardisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Angkatan ke-19, saat membaca doa dalam rangkaian kegiatan Wisuda Ahli Madya Program DIII Keteknikan Sekolah Tinggi Teknologi “Warga” Surakarta yang ke-4 tahun 2023. Dalam acara yang diselenggarakan Wisma Boga Restauran Solo Baru.

“Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah anak-anak kami wisudawan-wisudawati, anak yang berhasil dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa, semoga mereka cepat mendapatkan pekerjaan dan pendamping hidup yang setia serta anak yang soleh dan sholehah,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023).

Jatmiko melanjutkan, bahwa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta memiliki kontribusi besar dalam pemenuhan sumber daya manusia (SDM) berkompeten yang beralamat di Jalan Rata Solo-Baki No. KM 2, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo.

“Jadikanlah pengetahuan yang di timba STT Warga Surakarta sebagai ilmu yang bermanfaat. Bimbinglah kami agar selalu berada di jalan yang lurus dalam berbisnis dan berprofesi. Kuatkanlah diri kami agar menjalankan apapun aktivitas kami secara profesional dan beretika. Tetapkanlah hati kami dalam memegang teguh kejujuran. Berilah kami sentuhan dan kekuatan untuk selalu melaksakanan amanah,” pinta Jatmiko.

Baca juga: Ciptakan Aplikasi Alquran untuk Penyandang Disabilitas, Mahasiswa UMS Raih Juara 1 di Ajang MTQMN 2023

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Warga Surakarta Thomas Sulistiyono menyapa Wakil Walikota Surakarta Drs Teguh Prakosa.

“Selamat datang bapak Teguh mengikuti acara acara yang melelahkan ini. Melelahkan di acara Sekolah Teknologi Tinggi Warga Surakarta. Terima kasih pak Teguh yang menemani kami duduk cukup lama barisan depan. Selamat bekerja, selamat berwiraswasta dan selamat membangun keluarga. Salam merdeka untuk kita, merdeka,” ucapnya mengawali pidato.

Adapun Teguh Prakosa menyebutkan untuk menghadapi tahun 2035-2045 butuh karakter dan mental yang kuat.

“Terkhusus wisudawan wisudawati keteknikan Sekolah Tinggi Teknologi Warga Surakarta yang ke-4 tahun 2023, yang kampusnya di Sukoharjo. Saat ini adalah puncak kebahagian bahwa putra-putrinya sudah bisa menyelesaikan kuliah di kampus ini,” ujarnya.

Kontributor: Jatmiko

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.