AUMBerita

Pesma KH Mas Mansur UMS Gelar Akhirussanah ke-7: Pentingnya Akhlak dan Prestasi!

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstPesantren Mahasiswa (Pesma) KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar Akhirussanah ke-7 untuk merayakan kelulusan mahasantri yang telah menyelesaikan pembelajaran dan program selama dua tahun.

Dalam sambutannya, Direktur Pesma UMS, Muamaroh, menekankan bahwa akhlak adalah parameter kesuksesan yang utama. Selain prestasi akademik, kejujuran, disiplin, kemampuan bergaul, dan dukungan pasangan hidup juga memainkan peran penting dalam mencapai kesuksesan. “Kuliah adalah kewajiban, tetapi menjadi aktivis, relawan, dan berorganisasi juga membuka peluang masa depan yang lebih cerah,” ujar Muamaroh pada Minggu (7/7).

Wakil Rektor IV UMS, Em Sutrisna, mengingatkan para lulusan untuk tetap istiqomah dalam menjalankan ibadah, termasuk salat tepat waktu dan berjamaah di masjid. Ia juga mendorong mahasantri untuk merutinkan salat malam dan salat sunnah sebagai bagian dari komitmen mereka. “Semoga para lulusan dapat terus berkontribusi dan memberikan dampak positif dalam kehidupan, di mana pun mereka berada. Selamat untuk semua mahasantri yang telah menyelesaikan perjalanan akademik mereka di Pesma KH Mas Mansur UMS,” ungkapnya.

Baca juga, Resmi Digunakan Tahun Ini, Revolusi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT): Solusi Baru bagi Umat Islam

Salah satu mahasantri, Zona Aditama Wibowo, menyampaikan rasa syukurnya atas perjalanan dua tahun di Pesma yang telah memperkuat silaturahmi serta memberikan bekal ilmu dan taqwa. “Pengalaman di Pesma sangat berharga dan membentuk karakter kami untuk siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Salah satu wali mahasantri, Sohidin, menyampaikan apresiasi kepada Wakil Rektor IV UMS dan Direktur Pesma KH Mas Mansur atas bimbingan dan disiplin yang diberikan kepada para mahasantri. “Kami berharap para lulusan dapat menjadi pribadi yang berprestasi, berakhlak, dan bermanfaat di era digital ini,” kata Sohidin.

Selain prosesi wisuda, acara juga menampilkan penyerahan penghargaan kepada mahasantri dengan IPK terbaik dan berprestasi baik di tingkat akademik universitas maupun Pesma. Beberapa penerima penghargaan antara lain:

  • Farah Aulia Ulil Azmi
  • Hanin Shohwati Muthi’ah
  • Ganesa Alfi Hidayah
  • Ghina Amaliana
  • Sherin Nada Salsabila
  • Zona Aditama Wibowo
  • Wildan Akhmad Syauqi
  • Bagas Ali Mukti
  • Tanwir Raif M.Y. Marengke
  • Hero Najamuddin Abdulloh

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE