Berita

Pertama Kalinya, IMM PK Kedokteran Unimus Dinakhodai Seorang IMMawan

PWMJATENG.COM, SEMARANG KOTA – Kata orang tentang organisasi, jatuh bangun merupakan hal yang sangat lazim terjadi. Bukan karena siapa dan seperti apa pemimpin dan anggotanya, tapi karena memang tak ada yang bilang kalau laut selalu tenang, begitu pula dengan organisasi yang pasti mengalami dinamisasi layaknya laut yang tak selalu tenang. Sepanjang sejarah yang terukir dari tahun pertama Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah Pimpinan Komisariat Kedokteran Universitas Muhamamdiyah Semarang (IMM PK Kedokteran Unimus) berdiri, amanah Ketua Umum selalu berada di pundak seorang IMMawati, dan tak ada nama IMMawan yang terukir pada posisi Ketua Umum.

Namun, sejak Musyawarah Komisariat (Musykom) yang diselenggarakan pada hari Jum’at di Ruang Kelas Lantai 3 Kampus FK Unimus, IMM PK Kedokteran Unimus mengalami dinamika yang luar biasa (27/7/2018). Pasalnya, Musykom kali ini membuahkan hasil yang sungguh berbeda dari Musykom-Musykom sebelumnya, dimana Musykom kali ini mengantarkan IMM PK Kedokteran Unimus menemui takdir barunya yakni nakhoda bahtera IMM PK Kedokteran Unimus akan belanjut pada pundak seorang IMMawan, yang sebelumnya dinakhodai oleh IMMawati Aryuma Khairunnisa. Sesuai dengan tema pada Musykom kali ini yaitu “Metamorfosa Kepemimpinan yang Berkemajuan”, ternyata benar telah terjadi metamorfosa sempurna yaitu lahirnya Ketum baru seorang IMMawan.

Rifqi Kurniawan, itulah nama Ketua Umum terpilih dari Musykom tahun ini yang akan melanjutan estafet perjuangan IMM PK Kedokteran Unimus. Sosok yang sering disapa dengan sapaan Rifqi ini, merupakan mahasiswa kedokteran tingkat dua yang juga sebagai Asisten Dosen Skill Lab. Tentunya amanah sebagai seorang Ketua Umum pun tak ringan, apalagi ditambah dengan amanah sebagai seorang asisten dosen. Semoga segala takdir baik berpihak padanya.

Setelah musyawarah yang berfungsi untuk meregenerasi kepengurusan tingkat komisariat ini dilaksakan, IMMawan Rifqi benar-benar mempersiapkan untuk periode selanjutnya dan ke mana bahtera IMM PK PK Kedokteran Unimus akan dibawa. Dan kabarnya, struktural IMM PK Kedokteran Unimus akan mengalami beberapa perubahan dan tentunya pembenahan selalu diusahakan pada tiap periode untuk menjadi lebih baik. Tiap-tiap kita adalah manusia, dan Islam telah mengajarkan kepada kita untuk belajar sepanjang hayat, maka sungguh kita tetap akan belajar untuk memperbaiki diri dan berusaha bermanfaat untuk yang lain, termasuk belajar untuk memperbaiki di dalam tubuh ikatan yakni IMM PK Kedokteran Unimus.

Penulis: Faadhilah Rosiana | Editor: Tuti Astha3

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE