AUMBerita

Pertama Kalinya! FEB UMS Luluskan 100% Calon Alumni Magister Manajemen Cumlaude

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mencetak sejarah baru dengan meluluskan seluruh calon alumni Program Studi Magister Manajemen (MM) dengan predikat cumlaude. Momen bersejarah ini dirayakan dalam acara Pembekalan dan Pelepasan Calon Alumni FEB Periode IV Tahun 2023/2024 yang berlangsung di Gedung Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS pada Selasa, 9 Juli.

Acara tersebut diikuti oleh 407 calon alumni yang mengenakan pakaian batik bagi pria dan kebaya bagi wanita. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Sang Surya, acara dibuka secara resmi oleh Dekan FEB UMS, Anton Agus Setyawan, dengan mengetuk palu.

Wakil Dekan I FEB UMS, Muzakar Isa, memberikan sambutan pertama dengan menyampaikan laporan kegiatan. Isa mengungkapkan kebahagiaannya atas perkembangan FEB UMS yang kini memiliki 4 program studi S-1. “Pada S-1, kami menambah Prodi Bisnis Digital. Pada S-2, kami bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran UMS dan memiliki Prodi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS). Kami juga memiliki S-3 Prodi Ilmu Manajemen,” kata Isa.

Isa juga menambahkan bahwa periode ini menjadi momen istimewa dengan bergabungnya lulusan S-2 Magister Manajemen dan Magister Akuntansi dalam pelepasan FEB. “Yang sangat keren lagi, terdapat 5 calon alumni magister manajemen periode ini, dan semuanya cumlaude,” jelasnya.

Baca juga, Hijrahnya Nabi Muhammad Adalah Momentum Kebangkitan Umat

Salah satu alumni Magister Manajemen, Sri Mulyaningsih, yang juga seorang dokter, menyampaikan kesannya berkuliah di MM UMS. “Karena saya mendengar MM UMS sangat luar biasa dan dekat dengan kantor saya, saya memilih MM di UMS. Terbukti hal-hal yang masih miss di pekerjaan saya, saya terpacu setelah masuk menjadi MM UMS. Bapak dan ibu dosen juga sangat luas sekali wawasan dan pengalamannya,” katanya.

Seorang ASN di rumah sakit besar dan salah satu pemilik Apotek K24, Alfa Nugroho Yekti, juga menyampaikan kesannya selama belajar di MM UMS. “Selain tuntutan pekerjaan, alasan saya berkuliah di MM UMS karena teman saya merekomendasikan untuk berkuliah di MM UMS,” ungkap Alfa.

Dekan FEB UMS, Anton Agus Setyawan, memberikan pesan kepada calon alumni FEB UMS setelah seminggu ke depan akan diwisuda. “Saya yakin, hampir setengah dari calon alumni FEB ini cumlaude, berarti Anda sudah memberikan yang terbaik dalam proses pendidikan Anda,” kata Anton.

Anton berharap, para alumni juga memberikan yang terbaik dalam meraih tujuan hidup mereka. “Sampaikan terima kasih kami kepada orang tua Anda yang telah menitipkan di FEB UMS, dan kami mewakili sivitas akademika FEB UMS memohon maaf jika selama dalam pelayanan kami ada hal-hal yang kurang berkenan,” pungkasnya.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE