Berita

Persiapkan Muktamar ke-49, UMSU Kunjungi UMS yang Sukses Gelar Muktamar ke-48

PWMJATENG.COM, Surakarta – Penetapan panitia penerima tuan rumah Muktamar ke-49 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah telah menetapkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai tuan rumah yang akan menggelar acara besar tersebut. Rektor UMSU, Agussani, mengunjungi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu (22/5) dalam kunjungannya untuk berbagi pengetahuan dan mempersiapkan segala hal terkait muktamar mendatang.

Kunjungan Rektor UMSU ke UMS merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat persiapan awal Muktamar ke-49 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Sebelumnya, Solo menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 pada tahun 2022. Muktamar ini menjadi momen penting dalam menyatukan warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dunia.

Muktamar adalah ajang permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah yang diikuti oleh ribuan perwakilan dari wilayah dan daerah Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Rektor UMS, Sofyan Anif, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Penerima dan Pelaksana Muktamar ke-48.

Baca juga, Menjaga Alam, Menjaga Tauhid

Sementara itu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menunjuk Rektor UMSU, Agussani, sebagai Ketua Penerima dan Pelaksana Muktamar ke-49 yang akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara pada tahun 2027. Keputusan ini menandai langkah awal persiapan penting untuk menyelenggarakan acara besar dan strategis ini di masa mendatang.

Muktamar menjadi wadah penting bagi warga Muhammadiyah untuk berkolaborasi, berbagi ide, serta merumuskan arah dan langkah strategis organisasi ke depan. Dengan penetapan UMSU sebagai tuan rumah Muktamar ke-49, diharapkan acara ini dapat menjadi momen bersejarah yang memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam wadah persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE