Peringati Idul Adha 1440 H, Unimus Gelar Sholat Idul Adha & Penyembelihan Hewan Qurban

Penerimaan Hewan Qurban dari Bank Syariah Madiri Kepada Unimus

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam Rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Universitas muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan Shalat Ied di halaman Rektorat Unimus, Ahad (11/8).

Direktur Pondok Pesantren Putri KH Sahlan Rosjidi, yang juga Kepala Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus, Rohmat Suprapto, S.Ag, Msi, berindak sebagai Imam dan Khotib Shalat Ied yang dimulai pada pukul 06.15 WIB tersebut.

Ratusan Jama’ah Padati halaman Rektorat Unimus Untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H

Usai Shalat Ied, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban berupa 10 ekor sapi dan 11 ekor kambing dari civitas akademika unimus, warga masyarakat, serta perbankan mitra Unimus.

Rektor Unimus menyampaikan, “Sejumlah 1500 kantong daging akan ditasarufkan kepada yang membutuhkan dan bagi shohibul qurban. Unimus juga mengirimkan satu ekor kambing yang dikirimkan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bulelelng, Bali untuk dibagikan pada warga yang membutuhkan”.

BACA JUGA  Refleksi Milad IPM ke-59 ditengah Pandemi COVID-19

Alhamdulillah, ada peningkatan jumlah hewan qurban tahun ini jika dibandingkan tahun lalu. Hal ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk berqurban, “Imbuhnya”.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama civitas akademika Unimus dengan Masjid At Taqwa Jawa Tengah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tembalang, yang juga melibatkan organisasi mahasiswa seperti Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Unimus dalam penyembelihan dan pembagian hewan qurban. (it)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts