Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda SD Muhammadiyah Palur Adakan Sosialisasi Anti Bullying

PWMJATENG.COM, Mojobolan– Bulan Oktober menjadi salah satu bulan istimewa di Indonesia selain bulan Agustus. dikarenakan, pada bulan inilah terjadi salah satu peristiwa yang menggugah semangat persatuan dan kesatuan, yakni peristiwa Sumpah Pemuda yang diselenggarakan dalam Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 oktober, SD Muhammadiyah Palur mengadakan kegiatan sosialisasi anti bullying dan lomba senam antar tingkat kelas (27/10/2023).

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat dari lapangan sekolah menuju lokasi kegiatan yaitu di Aula Kostrad 413 Bremoro Mojolaban, Sukoharjo.

Devi Kunti Ernawati selaku wakil kepala bidang kesiswaan menyampaikan, setelah jalan dan sampai acara dilanjutkan dengan sosialisasi anti bullying yang disampaikan oleh Letda Infantri Bayu Triaji, siswa siswi kelas 1 – 6 menyimak dengan penjelasan dan socio drama yang diperankan oleh beberapa tentara dari Kostrad 413.

Baca juga: Pelatihan Pencegahan Intoleransi dan Keadaban Digital Sukses Digelar di Lingkungan Muhammadiyah Kab. Tegal

Ia menambahkan, setelah sosialisasi selesai dilanjutkan lomba senam antar tingkat kelas. “Setiap tingkat kelas dari kelas 1 sampai kelas 6 menampilkan senam kreasi terbaik mereka di hadapan juri yang terdiri dari Bapak Supadi, selaku Kepala SD Muhammadiyah Palur, Ino Setiyawan, selaku kepala SMP Muhammadiyah Bekonang dan Serkas Nasution selaku perwakilan dari Kostrad 413”. Pungkasnya.

Sementara salah satu siswa kelas 5B Wahyu Khoirul Nisa mengungkapkan senang sekali “tentu saja senang apalagi tadi dapat hadiah tas”.

Ia melanjutkan, harapannya semoga tahun depan diadakan kegiatan seperti ini lagi dengan kegiatan yang lebih meriah sehingga menambah semangat wawasan yang positif bagi nisa dan tema-teman, ujarnya.

Kegiatan berjalan diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa, guru dan karyawan dan diakhir kegiatan diumumkan juara dengan kategori Terfavorit kelas 2, Terimut kelas 1, Terkreatif kelas 3, Terheboh kelas 5, Terkeren kelas 6 dan Terkompak kelas 4.

Kontributor: Choerul Anam

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.