BeritaKabar Daerah

Pererat Silaturahim dan Asah Kemampuan Peserta Didik, Kwarda HW Jepara Gelar Jambore I Pengenal dan Penghela

PWMJATENG.COM, Jepara – Sentral Park, Keling, Jepara menjadi saksi gemerlapnya acara Jambore I Tingkat Pengenal dan Penghela Kwartir Daerah HW Jepara yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 10 Februari 2024. Acara ini bertujuan membentuk kader-kader unggul untuk memajukan regenerasi kepemimpinan di HW Jepara serta untuk mengembangkan dan menguji scouting skill Pandu HW Golongan Pengenal dan Penghela di Jepara

Menariknya, acara ini turut melibatkan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari Pandu Pengenal sebanyak 90 peserta hingga Pandu Penghela sebanyak 105 peserta. Tak hanya itu, unsur-unsur terkait seperti Kwarda Jepara, DSD Jepara, dan Sekolah Tingkat MTs/SMP serta MA/SMA/SMK se-Jepara juga turut serta dalam keseruan acara ini.

Dalam sambutan pembukaannya, Ramanda Taufiq, Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan (Kwarwil HW) Jawa Tengah, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Kwartir HW Jepara. Beliau menyatakan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan kompetisi Jambore Pertama se-Jepara dengan peserta dari Sekolah Muhammadiyah se-Jepara di tingkat Pengenal dan Penghela. “Saya bangga dengan Kwartir Daerah HW Jepara yang bisa mengadakan kegiatan Kompetisi Jambore Pertama se-Jepara dengan peserta dari Sekolah Muhammadiyah se-Jepara di tingkat Pengenal dan Penghela,” ungkapnya.

Baca juga, Tak Kenal Libur, Muhammadiyah Jateng Terjunkan Relawan ke Grobogan dan Demak

Dalam atmosfer yang penuh semangat, para peserta pun terlibat dalam serangkaian kegiatan yang menantang. Mereka diberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan scouting mereka melalui berbagai permainan dan simulasi di alam terbuka. Hal ini sesuai dengan tujuan dari Jambore I ini yang tidak hanya bertujuan mencetak kader yang unggul namun juga untuk menambah dan mengasah ilmu baik yang sudah pernah diperoleh maupun yang belum.

Salah satu peserta, Ahmad, mengungkapkan kesan positifnya terhadap acara ini. “Acara ini benar-benar memberikan pengalaman yang berharga bagi kami para pandu. Kami bisa belajar banyak hal baru dan bertemu dengan teman-teman sejawat dari berbagai daerah,” ujarnya penuh antusias.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pandu. Melalui interaksi dan kerjasama dalam setiap kegiatan, peserta diajak untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

Selain itu, kehadiran peserta dari Sekolah Muhammadiyah se-Jepara juga menjadi warna tersendiri dalam acara ini. Mereka membuktikan bahwa semangat scouting tidak mengenal batas-batas dan mampu menyatukan berbagai kalangan untuk mencapai tujuan yang sama.

Kontributor : Meisya
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammad Taufiq Ulinuha

Pemimpin Redaksi PWMJateng.com, Redaktur Rahma.ID.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE