Kabar Daerah

Pelantikan BEM UMPP 2022-2023, Juan Bagus Pambudi : Tanamkan Bargaining Power

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (BEM UMPP) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2022-2023 gelar pelantikan pada Kamis, (22/12/22) di Ruang Teater lantai 7 Gedung Rektorat UMPP. Acara yang dirangkaikan dengan Seminar Ekonomi dihadiri oleh Rektor UMPP, Wakil Rektor III, PMI Kabupaten Pekalongan, Presiden Mahasiswa 2021-2022, Koordinator Komisariat UMPP, dan BEM Fakultas.

Presiden Mahasiswa UMPP Periode 2022-2023 Juan Bagus Pambudi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada hadirin yang telah hadir acara pelantikan dan seminar ekonomi. Serta tamu undangan dan UKM dipersilahkan menetap di ruang teater mengikuti seminar sampai akhir.

Juan memberikan pesan dalam sambutannya bahwa sebagai mahasiswa harus menyukupi kebutuhan dalam dirinya ataupun organisasi. Ada lima poin kebutuhan mahasiswa yang wajib terpenuhi setiap individu.

Pertama, Self Actualizations. kebutuhan untuk merealisasikan potensi kreatif. Terdapat di BEM, UKM, dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) tentu sangat berdampak selain dunia perkuliahan.

Kedua, Esteem needs Kebutuhan terhadap harga diri, respect terhadap diri sendiri dan mendapat apresiasi dari orang lain.

“Saya tekankan kepada teman-teman pengurus satu ormawa atau lintas ormawa saling menimbulkan rasa respect atau rasa penghormatan. ”ucap Juan.

Baca juga, Ini Dia Lokasi Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah

“Kita sedang budayakan di BEM Universitas Bargaining Power , yaitu system tertata antara dua sub internal dan eksternal. Kita juga membudidayakan untuk tidak hanya evaluasi tetapi juga ada apresiasi.” tegas juan

Ketiga, social needs kebutuhan sosial terhadap sosialisasi dengan orang lain, hubungan emosional, kebutuhan akan persahabatan.

“Kita sedang menghadapi dua dunia yang sama pentingnya, dunia nyata dan dunia maya. Sekedar melihat postingan seseorang di beranda, hotspeech komentar sosial media bisa mengalami mental health issue berakibat Instagram dilock, profil dihapus dan feed di arsipkan. So, kita harus lebih kuat menghadapi hal tersebut.” Ujar juan.

Keempat, safety needs atau kebutuhan rasa aman. Sebagai Presiden Mahasiswa UMPP Periode 2022-2023, ia mengajak seluruh mahasiswa UMPP untuk bersyukur karena kalian berada di lingkungan yang tepat sangat mendukung mahasiswa berkreasi, mengembangkan potensi, serta bakat dan minat.

Terakhir, physiological needs atau kebutuhan fisik. Kebutuhan mendasar seperti papan, sandang dan pangan. Mahasiswa bisa memperoleh dari keluarga atau pembina.

Di akhir ia juga mengucapkan terima kasih dan berharap 5 kebutuhan yang telah disampaikan harus di kawal untuk bisa mendapatkan porsi dan mampu memberikan kepada orang lain.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE