BeritaKabar Daerah

PDM Pati Sambut Kunjungan dan Silaturahmi PWM Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, Pati – Segenap Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati menyambut kunjungan dan silaturahmi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi internal Persyarikatan dan membahas berbagai perkembangan pasca Musyawarah Wilayah (Musywil), Rabu (18/10/23)

Kunjungan PWM Jateng berlangsung di lantai 5 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati dan disambut dengan hangat oleh PDM Pati beserta jajaran organisasi. Acara ini dihadiri oleh Pleno PDM Pati, Ketua Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), ketua Unit Pembantu Persyarikatan (UPP) PDM Kabupaten Pati, serta Kepala/Direktur AUM PDM Kabupaten Pati.

M. Luqman, Ketua PDM Pati, menyambut dengan baik kehadiran PWM Jateng dalam rangka konsolidasi pasca Musywil, Musyda, dan Musycab.

Dia mengatakan, “Pertemuan malam ini ada sesuatu yang disampaikan PWM Jateng, karena ini terkait konsolidasi pasca Musywil, Musyda dan Musycab.”

Baca juga, Muslim Milenial Tangguh dengan Masjid dan Jamaah

Pada kesempatan ini, M. Luqman juga menjelaskan perkembangan PDM Pati pasca Musyawarah Daerah (Musyda) yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Beberapa pencapaian yang telah dicapai antara lain adalah pengukuhan UPP PDM Pati periode 2022-2027 dan perkembangan Musycab dan Musran.

Dia menyatakan, “Pasca Musyda dan pengukuhan UPP sudah dilakukan, sedangkan untuk Musycab mayoritas sudah dilaksanakan, tinggal 1 PCM yang belum melaksanakan, mudah-mudahan terlaksana. Dan PDM segera fokus pengembangan PCM di empat kecamatan, tahun pertama di periode ini.”

Dalam pertemuan ini, M. Luqman meminta Rozihan, Wakil Ketua PWM Jateng, untuk memberikan pembinaan, masukan, saran, dan bimbingan dalam percepatan pengembangan wilayah di ranting maupun di daerah. Dia menyampaikan, “Mohon Bapak Rozihan selaku PWM Jateng memberikan pembinaan, masukan, saran, dan bimbingannya dalam percepatan pengembangan wilayah, daerah sampai ranting.”

Rozihan, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya konsolidasi dalam memperkenalkan pimpinan wilayah pasca Musywil, serta sosialisasi performa dan indikator perkembangan daerah. Dia memaparkan tiga materi penting dalam pertemuan ini, yakni slogan Muhammadiyah 3 J: Jamaah (Pengembangan Masjid, ranting, dan PCM), Jam’iyah (Penguatan SDM, sistem, jaringan keuangan), dan Jariyah (AUM) pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi.

Kunjungan dan pertemuan ini menjadi wadah yang penting dalam mengokohkan persatuan dan kesatuan Muhammadiyah di Kabupaten Pati. Dengan semangat konsolidasi dan pembinaan, Muhammadiyah terus berupaya meningkatkan peran dan kontribusinya dalam memajukan masyarakat dan daerahnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.