Berita

Pahami Permasalahan di Masyarakat, 284 Mahasiswa KKN UMP di Terjunkan di Banjarnegara

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Penyerahan Kuliah Kerja Nyata(KKN) Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP) periode Semester Gasal Tahun Ajaran 2021/2021 digelar secara virtual. Acara tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Banjarnegara dan 284 Mahasiswa tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP menyerahkan 284 Mahasiswa UMP kepada PEMKAB Banjarnegara dan berharap agar UMP dapat bersinergi dalam mengatasi masalah yang dihadapi.

“UMP akan menempatkan 284 Mahasiswa yang akan tersebar ditiga kecamatan yaitu Kecamatan Wanadadi, Banjarmangu, dan Kalibening. Kami berharap kerjasama ini bisa diperluas sehingga UMP bisa bersinergi dengan PEMKAB Banjarnegara dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi,”jelasnya.

Pahami Permasalahan di Masyarakat, 284 Mahasiswa KKN UMP di Terjunkan di Banjarnegara

Menurutnya, KKN dimaknai sebagai pembelajaran pemberdayaan masyarakat, secara inti mahasiswa diterjunkan ke desa dalam rangka belajar memberdayakan masyarakat supaya memahami berbagai permasalahan dimasyarakat.

“Setiap tempat bisa menjadi tempat belajar mahasiswa, setiap orang bisa menjadi guru bagi mahasiswa, artinya mahasiswa bisa belajar dimanapun, dengan siapapun untuk mengasah kompetensi dan passion masing-masing sehingga nanti bisa menghasilkan sarjana paripurna,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Baperlitbang Banjarnegara dr. Junita P, M.PH berharap agar mahasiswa UMP ikut serta menyelesaikan masalah yang ada dimasyarakat di Banjarnegara.

“Kami sangat menyambut baik keberadaan adik-adik mahasiswa ditengah masyarakat, Kami selalu berharap dengan adanya program KKN ini akan terjadi hubungan saling menguntungkan antara masyarakat dengan akademisi, dimana akedimi akan mentransfer ilmu-ilmu pengetahuan yang diperolehnya untuk diaplikasikan dimasyarakat bagaimana mengatasi persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat,”pungkasnya.(smm/tgr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE