Optimis Wujudkan AUM Kesehatan, PDM Kota Salatiga Bentuk Panitia Pembangunan RSI PKU Muhammadiyah

Salatiga-Sabtu sore menjelang berbuka puasa masih terdengar lantang terdengar lantang para peserta pengukuhan panitia pembangunan Rumah Sakit Islam (RSI) Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Salatiga. Tak kurang dari tiga puluh peserta hadir di lantai tiga SD Muhammadiyah Plus Salatiga dalam kegiatan yang sudah dimimpikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga selama ini.

Berawal dari rapat kerja PDM Kota Salatiga di Guci, Kendal yang memutuskan bahwa PDM Kota Salatiga akan membangun PKU di Kota Salatiga. Dari rapat kerja tersebut PDM Kota Salatiga mengumpulkan para dokter, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan para pakar dalam pembangunan PKU. Kemudian PDM Kota Salatiga beberapakali menimba ilmu ke beberapa PKU yang ada di Jawa Tengah.

BACA JUGA  Afsar dan Dua Siswi SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Terima Award dari Google

Imam Sutomo selaku Ketua PDM Kota Salatiga menyampaikan dalam sambutannya bahwa panitia yang sudah terbentuk harus bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja tepat. “Mulai hari ini dan dua tahun ke depan PDM Salatiga harus mendirikan Rumah Sakit. RSI PKU Muhammadiyah dalam dua tahun ini harus berdiri, minimal papan nama dan tanahnya sudah terwujud”, ungkap dosen IAIN Salatiga tersebut.

Hammam, Ph.D yang terpilih menjadi ketua panitia pembangunan menyampaikan bahwa panitaia akan berikhtiar siang malam untuk mewujudkan cita cita PDM Kota Salatiga. ”Dalam satu tahun ke depan, kami akan fokus untuk membebaskan tanah”, imbuhnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan motivasi dari Prof. Dr. Zuhri, MA selaku pembina PDM Kota Salatiga.

BACA JUGA  Smart Parenting Tutup KBM Semester Gasal Sekolah Teladan
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts