Berkah Ramadan, Tarkhim putaran 4 PDM Salatiga terima wakaf tanah untuk Pondok Pesantren

Salatiga-Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiah (PDM) Kota Salatiga rutin mengadakan tarawih silaturahim (tarhim) setiap pekannya. Kegiatan tarhim dilaksanakan setelah keluar surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia terkait ibadah ramadan dan Idul Fitri 1442 H melalui SE Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/2021.

Tarhim PDM Kota Salatiga diadakan setiap hari Rabu malam Kamis di Masjid Al Muhajirin yang berada di kompleks SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Pada putaran terakhir ini Irfan Helmy bertugas sebagai Imam dan Muh Haris Wakil Walikota Salatiga bertindak sebagai pencerah. Ia menyampaikan bahwa kita sebagai muslim yang harus selalu mendekatkan diri dengan Alquran karena nanti di akhirat tidak ada penolong lain kecuali Alquran.

BACA JUGA  Prof. DR. Dailamy : Tidak Mustahil Akan Lahir Universitas Muhammadiyah Kendal-Batang

Kegiatan tarhim PDM Kota Salatiga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para jamaah harus menjaga jarak saat salat, selain itu jamaah juga wajib memakai masker dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh panitia.

Berkah Ramadan
Dalam kesempatan tersebut PDM Kota Salatiga menerima wakaf tanah seluas 500 meter persegi dari Sa’adi dan istri. Sa’adi dan istri bersepakat untuk menyerahkan sebidang tanah di sebelah kompleks SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Sa’adi menyampaikan bahwa ini adalah kesepakatan saya dan istri untuk menyerahkan tanah yang sejatinya amanah Allah itu kepada PDM Kota Salatiga supaya selanjutnya bisa dimanfaatkan dalam rangka untuk membangun Pondok Pesantren.

Imam Sutomo yang menerima secara simbolis tanah wakaf tersebut menyampaikan akan melaksanakan amanah dari pewakif. “Terimakasih kami ucapkan atas kepercayaanya kepada Muhammadiyah Kota Salatiga. Keinginan PDM Kota Salatiga untuk menggembleng kader masa depan akan segera terwujud. Alhamdulillah berkah ramadan, ” ungkapnya.

BACA JUGA  PDM Salatiga Launching TokoMu

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa PDM Kota Salatiga mempunyai program untuk meneruskan cita-cita melalui kader masa depan dengan penggemblengan di Pondok Pesantren. Dipilihnya kompleks SD Muhammadiyah Plus Salatiga karena sangat strategis dan untuk lebih memakmurkan Masjid Al Muhajirin.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts