Musyda XIX DPD IMM Jateng Resmi Dibuka

PWMJATENG.COM – KENDAL, (7/12/2018) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah atau DPD IMM Jateng menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) XIX di komplek SMK Muhamamdiyah 3 Weleri kabupaten Kendal.

Musyawarah dalam rangka penyampaian pertanggung jawaban dan pergantian periode kepengurusan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah digelar tiap dua tahun sekali untuk tingkatan pusat daerah dan cabang, sedangkan untuk komisariat setahun sekali.
Kali ini perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se Jawa Tengah berkumpul di kendal untuk bermusyawarah dengan agenda mendengar paparan laporan pertanggung jawaban program kerja DPD IMM Jateng yang di nahkodai oleh abdul wahid, sekaligus pemilihan kepengurusan baru.

Pembukaan Musyda XIX dihadiri oleh Sekjen DPP IMM, ketua PWM Jawa Tengah, Pemprop Jateng dan Pemkab Kendal.

BACA JUGA  Musyda Ke-XIX DPD IMM Jateng Tetapkan 38 Nama Calon Formatur

Abdul Wahid, ketua DPD IMM Jateng, dalam wawancaranya menyampaikan harapannya agar kedepan IMM Jateng mampu menjadi pemimpin yang baik, “saya berharap agar nantinya, imm kedepan mampu menjadi pemimpin terbaik dan mampu membuat dinamika di jateng ini berjalan mulus” tegasnya.

Pemilihan kepengurusan dalam musyda IMM dengan menggunakan model pemilihan formatur, hingga saat ini terdapat sekitar 30 calon formatur yang masuk ke meja panitia pemilihan (Panlih) sedangkan terhembus kabar ada 5 kader IMM yang siap menjadi ketua umum DPD IMM Jateng periode yang akan datang menggantikan Abdul Wahid.

Pemilihan ketua nantinya pun melalui jalur formatur, dimana formatur terpilih akan memilih satu orang sebagai ketua DPD IMM Jateng selanjutnya, dengan musyawarah tertutup formatur yang terlah dipilih oleh peserta Musyda.

BACA JUGA  RSGM Unimus Hadirkan Layanan Home Care Rapid Test

Musyda rencana digelar selama tiga hari yang dihadiri oleh peserta dari IMM yang ada di seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah maupun Negeri di Jawa Tengah, sedangkan jumlah Pimpinan Cabang IMM se Jawa Tengah ada 19 PC. IMM.

Dalam kesempatan itu pula, Tafsir, selaku ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, memberikan tausiyah dan sambutan, Ketua PDM Kendal, H. Muslim, dan perwakilan dari Pemprop Jateng pun turut memberikan sambutannya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts