Berita

Muhammadiyah Sedang Persiapkan Hotel Wakaf di Makkah

PWMJATENG.COM, Semarang – Dilansir dari Republika.co.id, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sedang mempersiapkan pembangunan sebuah hotel di Kota Makkah Al Mukarromah. Informasi tersebut dibagikan CEO AMI Group, Ustaz Azzam Mujahid Izzulhaq. Ia mengungkap terobosan Muhammadiyah yang sedang membangun sebuah hotel di Makkah, Arab Saudi. Langkah Muhammadiyah itu untuk memfasilitasi warga Indonesia yang akan menunaikan ibadah umrah maupun haji.

Ustaz Azzam mengungkap informasi itu menyikapi pernyataan peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang Hasanuddin yang siap membunuh semua warga Muhammadiyah. Gara-garanya, AP Hasanuddin tidak terima Muhammadiyah berbeda Lebaran dengan pemerintah.

“Persyarikatan Muhammadiyah yang anggotanya kalian fitnah dan ancam dibunuh itu sedang menyiapkan Hotel Waqaf di Makkah Al Mukarramah. Khidmah bagi warga Indonesia yang berkunjung ke Tanah Suci. Semoga panjenengan-panjenengan dikaruniakan Allah panjang umur agar bisa turut menikmati,” katanya melalui akun Twitter @AzzamIzzulhaq di Jakarta, Selasa (25/4/2023).

Baca juga, Buku : Bingkisan Istimewa Idulfitri

Dalam rilisnya, Republika.co.id membagikan momentum kebersamaan Ustaz Azam bersama Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si.

“Selain hotel waqaf, Baitul Waqf lil-Indusiyyin (nama sementara) pun akan menjadi student center sebagaimana Gedong Waqf Mataram di depan Masjidil Haram (pada masanya) saat Mbah Hasyim Asy’ari dan Yai Ahmad Dahlan bersama-sama menuntut ilmu di Makkah. Tak lama lagi insya Allah,” imbuhnya.

Menurut dia, generasi emas Mbah Hasyim Asy’ari dan Yai Ahmad Dahlan sebagai muassis Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah memang menjadi teladan. “Keduanya dipersatukan di Makkah untuk sebuah kejayaan. Gedong Waqf Mataram menjadi saksi tak terbantahkan. Kini, upaya itu kami ulang ikhtiarkan,” pungkasnya.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE