Muhammadiyah Lahir untuk Memberi Pencerahan

0
351
Haedar Nashir

PEMJATENG.COM, Demak– Demak, merupakan sebuah kota kerajaan Islam pertama di Indonesia. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah memilih lokasi tersebut untuk kegiatan silaturahmi Pimpinan Muhammadiyah, Ortom, dan Amal Usaha Muhammadiyah se Jawa Tengah, bukan tanpa pertimbangan apapun, Mingggu (222/7/2018). Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang diketuai Tafsir mengadakan silaturahmi di RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, sekaligus untuk memperkenalkan akan diselesaikannya pembangunan rumah sakit tersebut sebagai solusi mengatasai permasalahan kesehatan masyarakat Demak.

Silaturahmi yang juga sebagai perkenalan rumah sakit tersebut dihadiri oleh Bupati Demak M. Natsir, Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono, dan Haedar Nashir, selaku ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Sebuah gagasan dalam membangun merupakan suatu hal yang sulit. Namun, kesulitan itu dan pekerjaan besar lainnya akan sangat ringan jika disanggah bersama-sama dan hal tersebut telah Muhammadiyah lakukan lebih dari 1 abad sehingga mampu meluas hampir ke seluruh tanah air”. Ungkap Haedar.

Beliau juga menyampaikan, bahwa “Muhammadiyah lahir untuk memberi pencerahan, dan memberi sebuah kemajuan. Sehingga salah satu wujud dari hal tersebut adalah semakin banyaknya amal usaha yang dibangun untuk membantu persoalan umat”. Tambahnya. (Rd)