Muhammadiyah Kaliwungu Bangun Gedung Rumah Sakit Senilai 53 Miliar

0
1262
Maket Gedung baru RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal Jawa Tengah senilai 53 Milyard

PWMJATENG.COM– KENDAL, Di usianya yang ke- 23 tahun, Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu Kendal semakin membuktikan dedikasinya untuk persyarikatan dan umat.

Ahad kemarin (1 Juli 2018) rumah sakit tersebut menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru tujuh lantai, yang rencananya akan menelan biaya hingga lima puluh tiga milyard rupiah.

Meski berada di sebuah kawasan santri yang berbeda madzhab, namun Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, malah semakin berkibar kiprah dakwahnya, terbukti PCM tersebut memiliki rumah sakit yang terus eksis dan berkembang hingga saat ini

Rumah Muhammadiyah Sakit Darul Istiqomah, yang awalnya hanya sebuah klinik kecil kini perlahan namun pasti telah menunjukkan kiprahnya untuk terus melayani umat dalam bidang kesehatan. dengan terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarananya agar lebih memuaskan costumer

Ahad kemarin,  satu juli dua ribu depapan belas, dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Kendal, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Istiqomah resmi memulai membangun gedung barunya, gedung tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 9950 meter2, dengan total anggaran sebanyak Rp 53 milyard, seperti yang disampaikan oleh Direktur utama RS Muhammadiyah Darul Istiqomah Bima Nugroho.

“Alhamdulillahi robbil alamin, hari ini peletakan batu pertama untuk gedung baru tujuh lantai yang insya Allah dilaksanakan secepatnya dalam waktu dua tahun dengan anggaran sekitar 50 milradr rupiah” terang Bima.

Gedung tersebut akan dibagi menjadi tujuh lantai, yang akan digunakan untuk ruang rawat inap kelas satu, kelas dua, dan VVIP, hemodialisa, ruang operasi, serta ruangan lainnya sebagai penunjang pelayanan kesehatan yang lebih luas.

Sementara itu mirna, selaku bupati kendal yang hadir dalam acara tersebut, merasa bangga dengan hadirnya Muhammadiyah di Kaliwungu yang ikut membantu peran pemerintah dalam melayani masyarakat terutama dalam urusan kesehatan.

Pihaknya juga berjanji akan membantu memudahkan semua perijinan rumah sakit muhammadiyah, sehingga rumah sakit tersebut bisa segera selesai pembangunannya dan bisa melayani masyarakat semakin banyak.

“rumah sakit meuhammadiyah saya terkait dengan apa, seluruhnya proses izinnya, harus mendukung, kemudian harus memberikan yang terbaik, karena selama ini kan Muhammadiyah bergerak dalam bidang kesehatan sudah banyak dan terbukti berkualitas” terang Mirna.

Acara peletakan batu pertama diisi tausiyah oleh Tafsir, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah serta dihadiri segenap warga dan kader Muhammdiyah Kendal (TR)