BeritaPWM Jateng

Muhammadiyah Jateng Serahkan Bantuan untuk Penanganan Banjir Bandang di Demak

PWMJATENG.COM, Demak – Bersamaan dengan kunjungan Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., di lokasi banjir Kabupaten Demak, PWM Jawa Tengah melalui Lazismu menyerahkan bantuan, Jumat (16/2).

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua PWM Jawa Tengah, didampingi Ketua BP Lazismu Jawa Tengah, Dwi Swasana Ramadhan, dan Manajer Area Lazismu Jawa Tengah, Ikhwanushoffa, bertempat di Pos Pelayanan (Posyan) Penanganan Darurat Bencana Banjir Muhammadiyah Demak, di SDN 2 Gajah.

Adapun bantuan yang di serahkan pada tahap 1 ini berupa dana kemanusiaan sebesar Rp. 50.000.000 dan logistik, seperti rendangmu, mie instan, beras, AMDK, dsb.

Baca juga, Ketua PWM Jateng Tinjau Banjir Demak, Pastikan Layanan Muhammadiyah Terlaksana Optimal

Ketua BP Lazismu Jawa Tengah, Dwi Swasana Ramadhan, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap stakeholder yang telah turut serta melakukan respons pada bencana banjir di Kabupaten Demak, seperti PDM Demak, MDMC Jateng, MDMC DIY, MDMC Jatim, Ortom, AUM, dsb.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, warga Persyarikatan, dan unsur-unsur di dalamnya atas sinerginya sehingga bisa membantu masyarakat terdampak,” ucap Rama.

Ditanyai mengenai penggalangan dana kemanusiaan untuk kesiapsiagaan Muhammadiyah ke depan, Rama mengungkapkan bahwa penggalangan dana telah diinstruksikan kepada daerah masing-masing dan akan terus berlanjur ke depannya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE