Berita

Muhammadiyah Beri Penghargaan pada Rizky Ridho Kapten Timnas U-23, Bebas SPP Hingga Skripsi

PWMJATENG.COM, Surabaya – Kapten Timnas U-23, Rizky Ridho, menjadi pusat perhatian saat ‘ngampus’ lagi di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Pemain Persija ini menjadi sasaran swafoto para mahasiswi hingga dosen.

Rizky Ridho, yang juga mahasiswa jurusan S1 Manajemen di UM Surabaya, saat ini berada di semester 4. Ia mendapatkan beasiswa atlet dari UM Surabaya, yang mencakup pembebasan biaya pendidikan hingga lulus. Selain itu, ia dibebaskan dari kewajiban menyusun skripsi, digantikan dengan pembuatan buku yang menceritakan perjalanannya sebagai atlet.

Kedatangan Rizky Ridho ke UM Surabaya bukan untuk menghadiri kuliah, tetapi untuk menerima penghargaan berupa bonus uang tunai dari pihak kampus. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas prestasinya bersama Timnas U-23 yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U-23 di Qatar.

“Saya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pak Rektor kepada saya. Saya sangat bersyukur dan senang berada di sini, disambut dengan hangat oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya,” ujar Rizky Ridho.

Momen ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Rizky Ridho, tetapi juga bagi seluruh civitas akademika UM Surabaya. Kehadiran kapten Timnas U-23 tersebut menambah semangat dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk berprestasi di bidang mereka masing-masing.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Rizky Ridho atas dedikasi dan prestasinya yang membanggakan nama universitas. “Rizky Ridho adalah contoh nyata bagaimana seorang mahasiswa bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Kami sangat bangga memiliki mahasiswa seperti dia,” ujarnya.

Baca juga, Muhammadiyah: Iduladha 2024 Jatuh pada 17 Juni

Acara penghargaan ini juga diwarnai dengan antusiasme tinggi dari para mahasiswa dan dosen. Banyak dari mereka yang tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama sang kapten Timnas U-23. Momen ini menjadi salah satu highlight di kampus tersebut, menunjukkan betapa bangganya UM Surabaya memiliki mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Selain menerima penghargaan, Rizky Ridho juga berbagi pengalaman dan motivasi kepada mahasiswa UM Surabaya. Ia mengajak mahasiswa untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah dalam mengejar impian mereka. “Kuncinya adalah kerja keras dan doa. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar,” pesan Rizky Ridho.

Kunjungan Rizky Ridho ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UM Surabaya lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater. Dengan dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh UM Surabaya, para mahasiswa diharapkan dapat terus berkembang dan mencapai puncak kesuksesan di berbagai bidang.

Penghargaan dan sambutan hangat yang diberikan kepada Rizky Ridho menunjukkan komitmen UM Surabaya dalam mendukung dan memotivasi mahasiswanya untuk berprestasi. Semoga prestasi Rizky Ridho dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya generasi muda Indonesia.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE