Berita

Muhammadiyah – Aisyiyah Audiensi dengan Gubernur Jateng, Bahas Muktamar 48

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Aisyiyah beserta para jajarannya, bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di kediamannya pada Rabu (5/2).

“Silaturahmi ini dalam rangka kulonuwun atau permisi atas rencana penyelenggaraan muktamar ke – 48 muhammadiyah dan aisyiyah, yang akan digelar di Surakarta pada tanggal 1 – 5 Juli 2020”.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, ketika audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah.

Silaturahmi tersebut juga membahas tentang perkembangan kepanitiaan dalam penanganan muktamar kedepan dan program – program kegiatan yang telah dan akan dilakukan, serta agenda – agenda pokok muktamar dan hal – hal yang terkait dengan tekhnis seperti tempat pembukaan dan acara tambahan yang lain yang akan menambah semaraknya muktamar.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan terkait dengan penggunaan stadion manahan sebagai lokasi pembukaan muktamar.

Ganjar menyambut baik dan sangat berantusias mendukung acara muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta.

“Saya Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah, siap mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta”, tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga memberikan masukan, agar kegiatan menyemarakkan muktamar dapat dilaksanakan pada momen car free Day, karena muktamar adalah menggembirakan, sehingga akan menciptakan kebersamaan dan kegembiraan antara warga muhammadiyah, aisyiyah dengan masyarakat Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini turut menyampaikan agenda dan semarak Muktamar Aisyiyah, yang sangat di apresiasi oleh gubernur Jawa Tengah atas semangat aisyiyah yang selalu mempelopori perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berkemajuan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, SC dan OC Muktamar 48, Panitia Penerima, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah. (it)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE