BeritaKabar Daerah

MPKSDI PDM Kendal Targetkan Semua Pimpinan AUM dan PCM Ikuti Baitul Arqam di Tahun 2025

PWMJATENG.COM, Kendal – Majelis Pemberdayaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal telah sukses menyelenggarakan Baitul Arqam (BA) bagi Pejabat Struktural Rumah Sakit Darul Istiqamah Kaliwungu Kendal. Ini merupakan BA ketiga setelah sebelumnya BA digelar untuk Unit Pembantu Pimpinan (UPP) PDM di Pagilaran-Batang, dan BA untuk Pejabat Struktural Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal.

Edy Hansa, Ketua MPKSDI Kendal, menyatakan, “Majelis Pembinaan Kader dan Sumbernya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) kendal periode ini mempunyai motivasi besar untuk membangun sumbernya kader di kabupaten kendal. Dari awal kami menyusun farmasi MPKSDI dengan memasukkan kader-kader potensial yang akan bersama-sama merancang strategi kaitannya pemberdayaan.” Edy menekankan pentingnya partisipasi dari seluruh Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) untuk mengikuti Baitul Arqam pada tahun 2025.

Baca juga, Nilai-nilai Pancasila dan Kelestarian Budaya

“Tujuan utama kami adalah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kader dan potensi kader yang dapat diperkuat dalam berbagai bidang, seperti keumatan, persyarikatan, kemanusiaan, dan kebangsaan,” tambah Edy.

Sobaril, Ketua Bidang Perkaderan Non-Formal, menjelaskan, “Data yang terkumpul dari Baitul Arqam tahun ini akan menjadi landasan untuk mengarahkan kegiatan pemberdayaan ke depan. Evaluasi yang komprehensif akan membantu MPKSDI Kendal memetakan langkah-langkah strategis yang perlu diambil untuk memajukan sumber daya kader.”

Dengan Baitul Arqam sebagai wahana evaluasi dan pemberdayaan, MPKSDI Kendal berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun kepemimpinan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di Kabupaten Kendal.

Kontributor : Naufal Afif
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE