AUMBerita

Milad ke 25, UMKU Hadirkan Gebyar Lomba Tingkat Lokal hingga Nasional

PWMJATENG.COM, Kudus – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) merayakan milad ke-25 di Kampus UMKU Jalan Ganesha Purwosari Kudus, Kamis 12/10/2023 M, 27 Rabiul Awal 1445 H.

Perayaan milad di usia seperempat abad ini mengusung tema “25 Tahun Langkah Perubahan” .

“Tradisi perayaan milad kita rayakan dengan menghadirkan lomba baik untuk internal civitas akademika UMKU maupun untuk masyarakat umum, tema perubahan yang kita usung sesuai arahan rektor untuk membawa UMKU menuju perubahan yang lebih baik,” ujar ketua panitia milad Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J yang juga warek 3 UMKU.

Sementara Rektor UMKU Dr. Edy Soesanto, SKp., M.Kes. berharap dengan tema perubahan, milad UMKU tahun ini mampu menambah dedikasi UMKU menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Milad UMKU yang ke-25 semoga mampu memberikan kontribusi yang lebih bermanfaat, upaya perubahan yang kita galakkan harapannya memberikan daya positif yang lebih besar untuk mempercepat laju kemajuan baik dari sisi akademik maupun non akademik,” ujar Rektor UMKU.

Baca juga, Muhammadiyah, Semakin Kecil atau Semakin Menggeliat?

Menurutnya, usia 25 tahun memasuki usia perak, banyak tantangan dan bersama-sama kita pilih cara yang mangkus/efektif sesuai kaidah Persyarikatan

“UMKU akan lebih aktif mendorong civitas akademikanya untuk berinovasi, mengikuti tantangan zaman, serta beradaptasi dengan kemajuan IPTEK,” pungkasnya.

Seusai sambutan, Rektor Umku membuka gebyar milad dengan melepas balon secara simbolis diikuti seluruh civitas akademika UMKU.

Milad UMKU yang ke-25 menghadirkan banyak lomba yang mengakomodir civitas akademika UMKU, dan Masyarakat luas.

Panitia memberikan kesempatan lomba pembuatan konten/konten creator untuk kalangan mahasiswa dan SMA Sederajat, selain itu masih untuk kalangan SMA Sederajat juga diselenggarakan lomba Voli. Lomba MTQ juga diadakan untuk mewadahi kecintaan mahasiswa terhadap seni baca Al qur’an. Kalangan pegawai, panitia megadakan loma kreasi ukir semangka, vocal grup, dan badminton. Rencananya, pada puncak perayaan milad, UMKU akan menyelenggarakan lomba pencak silat tingkat nasional, jalan sehat, dan pengajian akbar.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.