AUMBerita

Menangkan Berbagai Cabor pada POPDA 2023, Peringkat SMP Muhammadiyah Bangsri Naik

PWMJATENG.COM, Semarang – Keikutsertaan SMP Muhammadiyah Bangsri pada POPDA kali ini terbilang lebih baik dari sebelumnya. Masuk peringkat 8 dengan perolehan, di antaranya: Cabor Woodball yang diperkuat : Fairus Ad Dailamy, Malisa Ayu Thahara, Sherina Rahma Farela Qila Regina Putri, Hasya Khofiyan Hafiy dan Hidayah Oktavia meraih 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Renang yang diperkuat : Aisyah Nurin, meraih 1 perak dan 1 perunggu dan masuk nomor 2 sekolah swasta setelah SMP UT Bumi Kartini Jepara.

Kepala SMP Muhammadiyah Bangsri, Drs. Wahyu Widodo mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak anak tahun ini.

“Karena ini adalah ajang bertanding pertama kali oleh atlet- atlet baru kami, setelah 2 atlet kami yang juara tingkat provinsi di Cabor Woodball sudah lulus sekolah. Sebenarnya kali ini kami belum berharap banyak kepada atlet atlet karena memang mayoritas atlet baru, ini sebenarnya ajang uji coba kemampuan atlet kami baik di Cabor Woodball maupun di Cabor Renang,” ucap Wahyu pada Jumat 13/10/2023 M, 28 Rabiul Awal 1445 H.

Baca juga, Muhammadiyah, Semakin Kecil atau Semakin Menggeliat?

Wahyu Widodo maklum dengan hasil ini Karena memang baru dilatih secara intens kurang lebih 2 bulan.

“Atlet kami dilatih oleh pelatihnya yaitu Pak Triadi Setiawan, S. Pd. dan Pak Joang Mico Kazah sebagai pendamping yang terbukti bertangan dingin menciptakan atlet -atlet juara baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Jawa Tengah. Untuk itu kami keluarga besar SMP Muhammadiyah Bangsri mengucapkan penghargaan dan Terima kasih kepada beliau berdua serta kepada anak-anakku para juara,” imbuhnya.

Kepala SMP Muhammadiyah Bangsri berharap siswanya tetap semangat berlatih dan ke depannya prestasi ini terus bisa berkelanjutan di tingkat yang lebih tinggi yaitu di tingkat Provinsi untuk mempertahankan prestasi para alumninya.

Kontributor: Drs. Wahyu Widodo
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.