BeritaKabar Daerah

Meriah! Wisuda Bersama TPQ Muhammadiyah/Aisyiyah se-Kota Pekalongan di UMPP

PWMJATENG.COM, Pekalongan¬†‚ÄstWisuda Bersama TPQ Muhammadiyah/Aisyiyah se-Kota Pekalongan digelar dengan penuh kemeriahan di Gedung Fakultas Ekonomika & Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Jumat (5/7/24). Acara ini diorganisir oleh Lembaga Pengembangan Qiro’atil Qur’an dan Tahsinul Qur’an (LPQ2TQ) PDM Kota Pekalongan dan diikuti oleh 10 santri.

Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Ketua LPQ2TQ, Nurrochman. Dalam sambutannya, Nurrochman menyampaikan apresiasinya terhadap para santri yang telah menyelesaikan pendidikan Al-Qur’an. “Kami bangga dengan prestasi yang telah dicapai para santri. Ini adalah langkah awal untuk terus mendalami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sekretaris PDM Kota Pekalongan, Aslam Fatkhudin, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Aslam menekankan pentingnya pendidikan Al-Qur’an bagi generasi muda Islam. “Generasi Islam harus dididik dengan cinta Al-Qur’an. Orang tua harus menjadi teladan dengan membiasakan membaca Al-Qur’an di rumah setiap hari,” kata Aslam.

Aslam juga mengajak para orang tua dan masyarakat untuk terus mendukung pendidikan Al-Qur’an. “Dukungan dari orang tua dan masyarakat sangat penting untuk membentuk karakter anak-anak kita. Mari kita bersama-sama membiasakan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an,” tambahnya.

Baca juga, Resmi Digunakan Tahun Ini, Revolusi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT): Solusi Baru bagi Umat Islam

Nurrochman berharap para santri dapat terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an. “Wisuda ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang dalam menuntut ilmu. Semoga para santri dapat terus belajar dan menjadi generasi yang mencintai Al-Qur’an serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Wisuda Bersama TPQ Muhammadiyah/Aisyiyah se-Kota Pekalongan ini menjadi momen penting dalam mengukuhkan komitmen untuk mendidik generasi muda dengan nilai-nilai Al-Qur’an. Dengan dukungan dari LPQ2TQ, PDM Kota Pekalongan, dan orang tua, diharapkan para santri dapat terus mengembangkan kemampuan mereka dalam memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.

Acara wisuda ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga refleksi atas pentingnya pendidikan Al-Qur’an dalam membentuk karakter generasi penerus. Dengan semangat yang tinggi, diharapkan para santri dapat terus berprestasi dan membawa kebaikan bagi umat dan bangsa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE