BeritaKabar Daerah

Heboh! SKBM ke-10 PCM Muntilan, Pawai Vespa dan Seni Budaya Meriahkan Acara

PWMJATENG.COM, Magelang¬†‚ÄstKegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) ke-10 sukses digelar oleh PCM Muntilan pada Ahad, 7 Juli 2024 di Lapangan Pemda Muntilan. Mengusung tema “Bersinergi dan Bersilaturahmi untuk Muntilan Berkemajuan,” acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan anggota masyarakat dari seluruh Kecamatan Muntilan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua LPCR dan PM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta seluruh Pimpinan Ranting se-Kecamatan Muntilan. Tidak hanya itu, amal usaha se-Kecamatan Muntilan, termasuk sekolah, rumah sakit, dan panti asuhan, juga turut berpartisipasi. Kehadiran berbagai unsur masyarakat di Muntilan semakin mempererat tali silaturahmi dalam kegiatan ini.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan seni budaya dari kader-kader Muhammadiyah yang memukau para hadirin. Mulai dari persembahan tari oleh siswa-siswa TK ABA, drumband, hingga tari kolosal yang diiringi oleh karawitan. Selain itu, disediakan pula layanan pemeriksaan kesehatan dan donor darah serta puluhan UMKM yang ikut meramaikan acara.

Baca juga, Resmi Digunakan Tahun Ini, Revolusi Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT): Solusi Baru bagi Umat Islam

Semua unsur masyarakat merasakan kegembiraan dan antusiasme yang luar biasa dalam acara ini. Kegiatan ini benar-benar menjadi sarana silaturahmi masyarakat di Muntilan, tempat bertemunya teman lama, guru dengan murid, dialog antar ortom, dan silaturahmi sekolah-sekolah Muhammadiyah di Muntilan.

Salah satu hal menarik dari SKBM kali ini adalah pawai vespa yang turut menyemarakkan suasana. Keunikan ini menambah daya tarik dan kebersamaan di antara peserta acara. Keberhasilan dan kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama semua unsur pimpinan dan angkatan muda Muhammadiyah di Muntilan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Muhammadiyah Muntilan akan semakin maju dan sinergi antarwarganya semakin kuat. Ketua PCM Muntilan mengungkapkan harapannya, “Kegiatan ini menunjukkan bahwa dengan sinergi dan kebersamaan, kita bisa mewujudkan Muntilan yang berkemajuan.”

Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kecamatan Muntilan kali ini membuktikan bahwa kebersamaan dan gotong royong mampu menciptakan keharmonisan dan kemajuan bagi masyarakat. Mari terus dukung acara seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun Muntilan yang lebih baik.

Kontributor : Fadhel Izanul Akbar
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE