AUMBerita

Merajut Kebersamaan di Desa Sumbersari: Dari Sosialisasi hingga Bantuan Sosial!

PWMJATENG.COM, Kota Semarang¬†‚ÄstTim PPK Ormawa BEM FEB Unimus dan FEB Unimus Mengabdi meluncurkan program kerja PPK Ormawa di gedung serbaguna Desa Sumbersari, Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Semarang. Acara ini berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (28-29/6/24), dengan berbagai kegiatan yang penuh makna.

Acara hari pertama dimulai dengan sosialisasi program kerja PPK Ormawa. Acara ini dihadiri oleh Ketua Paguyuban Jamu Bapak Kholidi, Ketua RT 06 Bapak Sumarman, Ketua RW 10 Bapak Sutopo, dan dosen pembimbing tim PPK Ormawa BEM FEB, Nur Mutaqien Zuhri. Dalam sosialisasi ini, tim PPK Ormawa BEM FEB dan FEB Mengabdi menyampaikan informasi mengenai pengenalan PPK Ormawa dan rencana program kerja selama empat bulan ke depan di Desa Wonolopo.

Setelah sosialisasi, acara dilanjutkan dengan mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Kegiatan ini dihadiri oleh anggota FEB Mengabdi dan Duta Fakultas Ekonomi & Bisnis. Para pengajar memberikan pelajaran yang menyenangkan dan mendidik kepada anak-anak desa, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama serta mendorong semangat belajar mereka.

Pada malam hari, acara ditutup dengan kegiatan bakaran sate yang diikuti oleh anggota FEB Mengabdi, PPK Ormawa BEM FEB, dan Duta Fakultas Ekonomi & Bisnis. Acara ini menjadi momen kebersamaan yang hangat antara tim pengabdian dan Duta Fakultas. “Duta Fakultas dan tim pengabdian saling berinteraksi dalam suasana santai dan penuh keakraban,” ujar salah satu peserta. Kegiatan ini berhasil mempererat hubungan antara tim pengabdian dan Duta Fakultas.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Pada Ahad, (29/7/24), kegiatan pengabdian dilanjutkan dengan kerja bakti bersama warga desa dan tim Lazismu Jawa Tengah. Tim pengabdian, masyarakat, dan perwakilan tim Lazismu Jawa Tengah saling membantu membersihkan lingkungan desa, termasuk menanam benih tumbuhan di desa tersebut. Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di antara warga desa.

Setelah kegiatan kerja bakti, acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial yang dibantu oleh tim Lazismu Jawa Tengah kepada warga yang membutuhkan. Tim pengabdian FEB memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Pembagian bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dan memberikan mereka sedikit keringanan dalam menghadapi kesulitan ekonomi.

Seluruh rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Sumbersari, Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen berjalan dengan lancar dan sukses. Tim pengabdian menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga desa yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat desa serta mempererat hubungan antara tim pengabdian dan warga setempat.

Kontributor : Raihan el firdaus
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE