Berita

Menumbuhkan Loyalitas Kader Melalui Musyawarah GKHW SMK Muhammadiyah Lebaksiu

PWMJATENG.COM-Lebaksiu, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan  SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal adakan Musyawarah Qobilah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan pada 27-28/09/2019 bertempat di kampus SMK Muhammadiyah Lebaksiu.

Menurut pembina GKHW SMK Muhammadiyah Lebaksiu  ramanda Fahri Alparizi mengatakan  Kegiatan ini bermaksud menumbuhkan loyalitas kader HW sehingga mampu menjadi kader persyarikatan dan bangsa pada waktunya. Para generasi qobilah GKHW SMK Muhammadiyah Lebaksiu harus disiplin dan tata tertib berorganisasi sebagai bentuk penanaman nilai karakter.

Didalam Musyawarah juga di ajari tenik menjadi pimpinan . Teknik kepemimpinan merupakan kemampuan dan keterampilan teknis pemimpin dalam menerapkan teori-teori kepemimpinan di tengah praktek kehidupan dan dalam organisasi tertentu, yang melingkupi konsep-konsep pemikirannya, perilaku sehari-hari.

Sehingga yang dimaksud dengan karakter kepemimpinan adalah proses, cara atau upaya dalam membina dan melatih manusia agar menjadi pemimpin yang berkarakter. Seorang pemimpin harus memiliki sifat yang mulia, dalam hal ini sifat-sifat seorang pemimpin dalam Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan

Nilai yang bisa di terapkan adalah nilai tanggungjawab , berdemokrasi serta Nilai beramal dan taat beribadah. Karakter kepemimpinan dibentuk melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan, baik itu kepemimpinan bagi dirinya sendiri atau bagi kelompok.

Musyawarah qobilah bertujuan untuk meneruskan roda organisasi, pembelajaran dalam bidang organisasi, bagaimana mengolah sebuah organisasi. Selain ltu siswa di ajak pembelajaran langsung bagaimana tata cara sidang pleno. Peserta sangat antusias dan senang mengikuti musyawarah qobilah, “ Tambah Andi Riswandi, M.Pd Selaku Kepala Sekolah.(Hen)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE