AUMBerita

Menginspirasi! Hervian Prasetyo Bicara Tantangan Pendidikan Abad 21 di Hadapan Calon Wisudawan PGSD UMS

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstKepala SD Muhammadiyah PK Baturan, Hervian Prasetyo, menjadi pembicara dalam acara pembekalan calon wisudawan PGSD FKIP UMS periode IV yang bertempat di Hotel Syariah Multazam, Kamis (4/7/24). Dalam kesempatan tersebut, Hervian Prasetyo mengingatkan seluruh mahasiswa tentang berbagai tantangan pendidikan di abad ke-21 yang saat ini sedang dihadapi.

Hervian Prasetyo menekankan pentingnya kesadaran akan perubahan besar yang terjadi di abad 21, termasuk kemajuan teknologi, Internet of Things (IoT), dan kecerdasan buatan (AI). ‚ÄúKita saat ini berada dalam abad ke-21 di mana terjadi berbagai perubahan besar seperti kemajuan teknologi, Internet of Things, dan kecerdasan buatan,‚ÄĚ ujar Hervian.

Acara pembekalan ini dihadiri oleh Wakil Dekan II FKIP UMS, Murfiah Dewi Wulandari, Kaprodi PGSD FKIP UMS Fitri Puji Rahmawati beserta jajarannya, serta para mahasiswa PGSD FKIP UMS. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia pendidikan yang terus berkembang.

Baca juga, Telah Terbit! Download Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) 1446 H

Hervian Prasetyo berharap acara ini dapat memberikan pengalaman berharga dan mempersiapkan mental mahasiswa yang akan menjadi guru. Ia juga menekankan pentingnya pemerataan pendidikan di Indonesia, terutama di daerah pelosok yang masih tertinggal. ‚ÄúSemoga dengan acara ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman dan siap mental ketika sudah menjadi seorang guru. Semoga pendidikan di Indonesia ke depannya lebih merata, terutama di daerah-daerah pelosok yang masih banyak tertinggal terutama dalam penyesuaian terhadap kurikulum,‚ÄĚ tambahnya.

Acara pembekalan calon wisudawan PGSD FKIP UMS ini tidak hanya memberikan wawasan tentang tantangan pendidikan di abad ke-21, tetapi juga memperkuat semangat para calon wisudawan dalam menghadapi dunia pendidikan yang terus berubah. Dukungan dari para pimpinan FKIP UMS dan pesan inspiratif dari Hervian Prasetyo diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Kontributor : Mahbuby
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE