MDMC Masih Terus Lakukan Pendampingan di Palu

PWMJATENG.COM, PALU – Muhammadiyah Disaster Manajemen Center ( MDMC), dalam rangka respon bencana di Palu, Sigi dan Donggala terus melakukan aksi-aksi nyata serta pendampingan serius terhadap warga terdampak bencana, selain dukungan dari warga Muhammadiyah dan LazisMU khususnya, MDMC juga melakukan kerjasama dengan beberapa NGO beberapa negara antara lain Australia,Prancis, Korea Selatan dan Amerika.

Dalam apel pagi yang dilaksanakan dihalaman Pos Koordinasi di Rumah Sakit Bersalin , Budi Setyawan menyampaikan, MDMC mendapat apresiasi dari pemerintah pusat maupun daerah dalam respon bencana ini sebagai relawan yang datang paling awal dan sampai saat ini masih terus melakukan pendampingan disaat Relawan yang lain sudah pulang ke daerah asal.

BACA JUGA  PDA Kabupaten Magelang Selenggarakan Musypimda I

” Sampai saat ini di semua pos pelayanan sejauh pemantauan saya tidak ada masalah dan berjalan dengan baik, hanya saja titik koordinasi di poskor untuk bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena koordinasi merupakan komponen penting dalam respon bencana, tanpa koordinasi yg baik maka tidak mungkin pelayanan kita akan maksimal” tambah Budi dalam sambutannya.

Apel pagi di ikuti puluhan Relawan yang ada di pos koordinasi,medis, Logistik,managemen posko, DU, Psikososial dan driver.m mereka diberi pengarahan sebelum melanjutkan rencana yg akan datang.

Selain diikuti relawan MDMC, apel juga diikuti perwakilan dari Won Budhism Relief Korea Selatan. Mereka dengan khidmat mengikuti rangkaian apel dari awal hingga akhir meskipun tidak paham apa yg disampaikan.

BACA JUGA  SMK Muhamna Kedatangan Direktur Pembina SMK Kemendikbud RI.

Selain evaluasi program yang sudah dikerjakan, disaat yang sama juga dipaparkan program MDMC dalam dua bulan Kedepan salah satunya bantuan seribu Hunian Sementara yang telah dilaunching oleh sekdaprof Sulawesi Tengah, Sabtu( 10/11/2018).

“Jika kita bekerja keras dalam respon bencana di Palu ini maka  pasti berdampak pada perubahan yg baik dimasyarakat, dan kami berharap tidak ada bencana lagi di Indonesia, dan andaikata ada kami siap bekerjasama dengan MDMC dalam respon yg sama”. Sambutan  dari Lee Hyejin ketua tim dari Won Budhism Relief.

Tepuk tangan dari peserta apel saat Kim Hyosung Relawan yg lain tidak Henri hentinya memuji kiprah MDMC, ia menururkan, kerjasama dengan MDMC sudah sejak 2006 saat gempa di Jogjakarta dan berlanjut sampai hari ini.

BACA JUGA  PCM Wanasari Tingkatkan Karakter Kualitas Kinerja Guru Muhammadiyah

Diakhir agenda apel, secara simbolis diserahkan 1000 paket beras, minyak, kompor, instalasi sumur bor 10 paket yang diterima langsung oleh H. Budi Setyawan selaku ketua MDMC PP Muhammadiyah yang selanjutnya akan didistribusikan ke warga terdampak bencana. (hans-mdmc)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts