MDMC LPB Tegal Berangkatkan Tim Relawan ke Lombok

0
544

PWMJATENG.COM, SLAWI- MDMC LPB Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal Jawa Tengah berangkatkan 6 Tim relawan untuk membantu Penanganan tanggap darurat bencana Lombok. Pemberangkat pada 12 Agustus 2018 di berangkatkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal. 6 tim tersebut fokus akan membantu membersihkan puing puing bekas reruntuhan rumah karena bencana .

Menurut Ir Muanas selaku Ketua PDM Kab Tegal yang membidangi MDMC LPB , “ Proses pemberangkatkan bersama dengan tim MDMC LPB Brebes, Kabupaten Tegal dan Pemalang. Yang terdiri dari supir untuk membantu pengantar logistic dan fokus pada pertukangan dengan membuat penunjang posko atau hunian sementara, “ Ungkapnya.

Lebih lanjut Komari selaku ketua MDMC Kab Tegal menambahkan Pemberangkatan Relawan Muhammadiyah Kab.Tegal untuk response bencana Gempa Lombok NTB guna melaksanakan tugas pembuatan hunian sementara bagi korban terdampak bencana, masa tugas selama 15 hari, mohon doa’nya agar lancar perjalanan dan diberi kesehatan sampai kembali ke tegal lagi, Jelasnya,

Sementara Aliq Qurbani Selaku Direktur LazisMu Kab Tegal turut membantu dalam hal penghimpunan dana untuk para korban bencana gempa di Lombok sampai hari ini mendapatkan Rp. 50.000.000 ( Limapuluh Juta Rupiah ) yang akan di sumbahkan untuk para korban bencana Lombok serta membantu tim MDMC LPB Kabupaten Tegal , “ Jelasnya. ( Hendra ApriyadI)