Kabar Daerah

Mau Dapatkan Beasiswa di UMKU Jalur Prestasi Sepak Bola? Berikut Caranya!

PWMJATENG.COM, Jepara¬†‚ÄstKemampuan dan kelebihan tidak harus selalu kemampuan dan kelebihan akademis. Sadar akan bakatnya di duni sepakbola, Faisal Wahyu Praditya Agung menekuni sepak bola selepas sekolah. Namun lulusan SMA Muhammadiyah Bangsri tahun 2022 ini tetap memikirkan pendidikan disamping menekuni sepakbola.

Setelah resmi lolos pemilahan/seleksi di PSHW UMY Yogya anggota liga 3 DIY, Faisal Wahyu juga mendatkan beasiswa dari UMKU (Universitas Muhammadiyah Kudus) jurusan teknik Industri.

Dihubungi seusai peringatan milad UMKU yang ke-24 di kampus UMKU jalan Ganesha Purwosari Kudus, Faisal Wahyu mengatakan, “Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah Swt. atas segala nikmat yang telah diberikan kepada saya. Saya sangat bersyukur bisa menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), dan semoga dengan masuknya saya sebagai mahasiswa baru angkatan 2022 semoga bisa berkontribusi dan membantu meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga terutama sepak bola untuk Universitas Muhammadiyah Kudus dan tentunya membawa nama baik SMA Muhammadiyah 1 Bangsri dan PSHW Plajan Jepara.”

Faisal juga tidak lupa berterimakasih kepada Budi Mulyono selaku Ketua PSHW Plajan Jepara dan Edi Sulton sang pembina tim PSHW Plajan Jepara.

Baca juga, Mahasiswa Uganda Dapatkan Motor Gratis dari UMS untuk Tunjang Pembelajaran

“Saya juga berterimakasih kepada Ibu Asiyah dan seluruh guru serta staf karyawan SMA Muhammadiyah 1 Bangsri yang sudah membantu dan selalu mendukung saya selama ini, juga doa dan rida yang selalu diberikan oleh kedua orang tua saya selama ini yang membuat saya bisa sampai di titik sekarang,” ungkap Faisal Wahyu.

Ketua PSHW Plajan Budi Mulyono juga senang dengan yang telah dicapai oleh Faisal Wahyu.

“Saya sangat berterima kasih pada pada jajaran UMKU dan juga Bu Asiyah selaku guru di SMA Muhammadiyah Bangsri yang selalu mendukung Faisal Wahyu untuk masuk UMKU. Mudah-mudahan ini bisa menjadikan contoh adikadik di PSHW Plajan Jepara untuk mengikuti jejak Faisal Wahyu yang tetap bisa berkarir di dunia sepak bola dan pendidikan secara bersamaan,” ujar Budi Mulyono, Jumat 14/10/2022 M, 18 Rabiul Awal 1444 H.

Senada dengan Budi Mulyono, perasaan senang dan hari juga diungkapkan oleh Guru SMA Muhammadiyah Bangsri Achmad Furqon.

“Alhamdulillah atas diterimanya Faisal di UMKU ini membantu sekali dalam kaderisasi, dari alumni perguruan Muhammadiyah bisa lanjut ke perguruan tinggi Muhammadiyah. Semoga mas Faisal merasa bahwa dirinya bagian dari organisasi besar ini, dan dengan prestasi di bidangnya kelak menjadi sukses dan membawa nama harum almamaternya dan menjadi kebanggaan keluarga, lingkungan dan orang-orang yang peduli terhadap mas Faisal. Pesan terakhir saya kepada mas Faisal tetap taat ibadah, terutama salat dan sedekah,” pesan Achmad Furqon.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE