Masifikasi Gerakan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tegal Melalui Profesionalitas Organisasi

PWMJATENG.COM, TEGAL – Dalam rangka meningkatkan kualitas pimpinan dalam berorganisasi, maka PDNA menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Organisasi , pada ahad, 21 Januari 2018, bertempat di SMP Muhammadiyah Adiwerna Para peserta terdiri dari Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kab Tegal dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah se kabupaten Tegal .

Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat untuk menggerakan organisasi Nasyiatul Aisyiyah. Hadir sebagai narasumber Haji Fathin Hammam selaku Pimpunan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Fathin Hammam PDM Kab Tegal, menyampaikan , bahwa kesuksesan pemimpin dalam mengelola organisasi akan sangat ditentukan 3 hal, yaitu Knowledge (Ilmu), Attitude (Prilaku) dan Skill (Ketrampilan).

Pemateri pelatihan bersama peserta PCNA se Kab Tegal

Ketiganya harus saling menguatkan dan tak terpisahkan. Dalam alquran surat shaff ayat 4 di sebutkan, Allah SWT menyukai jika kita berjuang secara teratur,rapi seperti bangunan yang saling menguatkan, maka dalam ber dakwah akan lebih efektif apabila dilakukan secara terorganisir, Untuk mencapai kefektifan dalam berdakwah memerlukan proses yang terencana dengan baik. Oleh karena itu dalam menjalankan dakwah perlu dengan adanya proses manajemen organisasi secara professional agar dapat terarah dan terevaluasi

BACA JUGA  UM Purwokerto Buka Prodi D-4 Manajemen Informasi Kesehatan

Dalam proses pencapaianya agar menghasilkan hal seperti diatas, diperlukan proses manajemen yang baik dengan mengimplementasikan fungsi-fungsi manajemen, yaitu planning, organizing, actuating, dan controling. yang baik, Dakwah secara terorganisir merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan, apalagi saat ini, obyek dan tantangan dakwah yang semakin beragam. Unkapnya. Sementara Lia selaku ketua PDNA Kab Tegal, “ Kegiatan ini bagian dari gerakan untuk meningkatkan kualitas Kader NA khususnya dalam hal melatih managemen organisasi yang lebih baik, sedangkan tema kegiatan ini adalah masifikasi Gerakan Nasyiah kabupaten Tegal melalui profesionalitas organisasi . “ Jelasnya ( Hendra Apriyadi)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts