AUMBerita

Luar Biasa! Kegiatan Outbound Bikin Siswa SD Muhammadiyah Palur Makin Kompak

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – SD Muhammadiyah Palur baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan outbound yang berlangsung di tiga lokasi berbeda. Siswa kelas 1-2 melakukan kegiatan di Kampoeng Karet, Karanganyar, kelas 3 di New Rivermoon, Klaten, dan kelas 4-5 di Lor Sambi Park, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan di luar sekolah ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarindividu, mengasah keterampilan kepemimpinan, serta merangsang semangat kebersamaan di antara para peserta.

Koordinator kegiatan outbound, Diyan Nisanatul Anis, berbagi pengalamannya, “Outbound ini membuka ruang bagi kami sebagai pendidik untuk memahami lebih dalam karakter dan potensi masing-masing siswa. Selain itu, interaksi di luar kelas ini juga mempererat hubungan kami dengan para siswa di luar konteks akademis.”

Kegiatan outbound ini dianggap sebagai momen penting untuk memperkuat ikatan sosial antara siswa. Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, para peserta meninggalkan kegiatan tersebut dengan bekal pengetahuan baru dan hubungan yang lebih erat satu sama lain.

Baca juga, Pesantren: Benteng Akidah Umat dari Upaya Sekularisasi

Kepala Sekolah, Noor Afifah Rachmawati, menyatakan, “Kami sangat bangga melihat semangat yang tumbuh dari kegiatan outbound ini. Ini tidak hanya tentang kesenangan, tetapi juga mengenai pembelajaran penting di luar ruang kelas yang membawa dampak positif bagi perkembangan siswa.”

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melepas kejenuhan dengan mengajak siswa refreshing sejenak. Selain itu, kegiatan ini juga mengajak siswa untuk mandiri, berani, belajar teamwork, dan mengembangkan kemampuan sosial dalam bergaul dengan sesama teman. “Sesama teman harus saling menghormati, menghargai, dan menyayangi. Banyak pelajaran yang diperoleh dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Harapan sekolah, melalui kegiatan outbound ini, adalah agar anak-anak dapat menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, tangguh, dan pemberani.

Sementara itu, Rumaisha Aliya, siswi kelas 4B, menuturkan, “Sangat seru, senang, dan antusias dalam mengikuti setiap permainan. Pokoknya seru!”

Dengan kegiatan ini, SD Muhammadiyah Palur berhasil memberikan pengalaman berharga yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif bagi para siswanya. Semoga semangat dan keterampilan yang didapatkan dari kegiatan ini bisa terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Kontributor : Choerul Anam
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE