Berita

Lounching Posko MudikMu Kota Semarang

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran 2019, Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang membuka Posko MudikMu di Jalan Pamularsih Raya Semarang.

Posko MudikMu ini dibuka oleh Endro P Martanto , Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang. Pembukaan Posko MudikMu ini diawali dengan prosesi penyiraman air kendi dan pemecahan kendi di pintu masuk posko, oleh Kepala Dinas Perhubungan, Endro P Martanto dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Fachrurrozi.

Endro P Martanto menyampaikan, “Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini Dinas Perhubungan sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya pendirian posko mudik 2019 yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang. Karena ini merupakan bentuk kepedulian, terutama pada tamu – tamu kita yang melintas di Kota Semarang. Sehingga saya yakin dan percaya ini pasti akan membawa manfaat yang luar biasa, dengan memberi fasilitas yang nyaman dan dibutuhkan oleh para pemudik. semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh organisasi kemasyarakatan yang lain. ”

Sementara itu, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana, Slamet Widodo menyampaikan, ” LPB berharap, dengan adanya posko mudikmu lebaran ini, kami bisa memberikan sumbangsihnya kepada pemerintah kota semarang, dalam rangka membantu melancarka mudik lebaran tahun ini.”

Posko MudikMu yang dibuka mulai beroperasi pada tanggal 29 Mei – 7 Juni 2019 ini memberikan layanan fasilitas, antara lain medis, pijat refleksi, takjil, tempat ibadah, serta fasilitas – fasilitas lainnya.

Posko ini melibatkan beberapa anggota ortom muhammadiyah se Kota Semarang, antara lain Kokam, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Kwarda HW, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat. (it)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE