BeritaKabar Daerah

Lazismu Kota Salatiga Rilis Keberhasilan Rakerda 2024! Apa Saja Inovasi yang Akan Membuat Kota Salatiga Berkemajuan?

PWMJATENG.COM, Kota Salatiga – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024 Lazismu Kota Salatiga sukses dilaksanakan di Hotel Front One Gosyen Salatiga pada Sabtu (27/01). Dalam agenda yang mengusung tema “Sinergi dan Penguatan Inovasi menuju Lazismu Kota Salatiga Berkemajuan,” dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Prof. Dr. Sa’adi, M.Ag., selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga, Dwi Swasana Ramadhan, S.E., M.SEI., Ak., CertDA., selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah, dan Suharwono, M.Pd., selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Salatiga.

Manajer Lazismu Salatiga, Rifka Anisa, M.Pd., menyampaikan laporan realisasi penghimpunan dan penyaluran zakat, infak, sedekah, dan dana sosial kedermawanan lainnya (ZISKA) tahun 2023. Selain itu, perencanaan matang juga disusun untuk menetapkan target penghimpunan dan penyaluran dana ZISKA pada tahun 2024 ini.

“Dalam laporannya, terlihat bahwa capaian angka pada tahun 2023 lebih banyak daripada tahun sebelumnya, meskipun target Muzaki belum sepenuhnya terpenuhi dari target 2023,” tambahnya.

Baca juga, Jamaluddin Ahmad: Masjid sebagai Pusat Spiritualitas dan Kegiatan Persyarikatan

Sebagai bentuk apresiasi, Lazismu memberikan penghargaan kepada Kantor Layanan terbaik. SD Muhammadiyah Plus Salatiga meraih kategori Kantor Layanan Penghimpun Dana Kemanusiaan Terbanyak, KL KB-TK ABA 5 sebagai Filantropi Tergiat, dan SMP Muhammadiyah Salatiga sebagai Mitra Terbaik.

Direktur TK ABA 5, Kurnia Arifah, S.Pd., mengungkapkan kebahagiannya atas terselenggaranya Rakerda yang memberikan edukasi baru terkait zakat. “Alhamdulillah, saya pada kesempatan ini menjadi tahu bahwa ada zakat perusahaan yang terhimpun dalam Munas Tarjih,” tuturnya.

Dalam upaya menuju kemajuan Lazismu Kota Salatiga, Rakerda 2024 diharapkan dapat menjadi langkah awal sinergi dan penguatan inovasi yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kota Salatiga.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE