Lazismu Kota Magelang Rumuskan 4 Program Ramadhan Dalam Rakorsus

PWMJATENG. COM – Magelang. Ahad (04/04/21), Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) dalam menyambut datangnya bulan ramadhan 1442 H. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pengurus Kantor Layanan (KL), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Organisasi Otonom (Ortom), dan juga kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) ini merupakan koordinasi dalam penggalangan Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) dilingkungan Muhammadiyah Kota Magelang.

Dengan adanya kegiatan ini, Lazismu sebagai satu-satunya lembaga zakat milik Muhammdiyah dapat mengoptimalkan program ZIS selama bulan ramadhan.

“Tema besar yang kita angkat adalah Zakat Bangkitkan Indonesia”, ujar Andri Triyanto, ketua Lazismu KotaMagelang, kepada wartawan.

BACA JUGA  SR TB-HIV Care 'Aisyiyah Jateng, Gandeng LazisMu Edukasi dan Bakti Sosial

Lanjutnya, disuasana pandemi saat ini yang berdampak disegala sektor, diharapkan Lazismu dapat hadir dalam kebermanfaatan. Tambahnya, tema besar ini menjadi gerakan nasional dalam wajah filantropy Muhammadiyah.

“Ada empat program yang akan dilakukan oleh Lazismu Kota Magelang dalam program ramadhan. Biskuat (Bingkisan untuk umat) yang berupa paket sembako, Da’i mengabdi untuk para guru TPA, Baktimu Guru, Berbagi Iftor dan juga gerakan infaq pembebasan tanah untuk pengembangan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Teladan Kota Magelang”, ujarnya.

Nantinya, program tersebut akan ditasyarufkan bersama dengan Kantor Layanan Lazismu dimasing-masing kecamatan dengan menggandeng Aisyiyah dan Muhammadiyah dimasing-masing tingkat pimpinan.

“Kita siapkan 2000 paket Biskuat. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi yang menerima”, ucap pria yang juga dosen di Unimma.

BACA JUGA  100 Pendekar Tapak Suci Siap Amankan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah

Saat membuka acara, Drs. H. Djaman Muhyiddin selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang mengapresiasi kiprah Lazismu yang terus bergerak. Dirinya berharap, nantinya Lazismu dapat berkembang dan semakin bermanfaat.

“Ramadhan harus kita siapkan. Baik fisik, rohani, dan juga harta”, pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya mengajak masyarakat untuk bisa mengamalkan sunnah dibulan ramadhan yaitu berinfaq.

“Berdoalah agar bisa banyak berinfaq, nantinya pasti akan ditambah rizkinya oleh Allah SWT”, ajaknya.

Total
10
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts