LazisMu Kota Magelang Berbagi untuk Santri

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Kota Magelang memberikan bantuan kepada santri di Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang, Kamis (18/1/2018). Bantuan diberikan dalam bentuk bahan pokok makanan sebagai apresiasi semangat dalam menghafal Al-Quran dan menuntut ilmu walaupun dalam kondisi yang sederhana.

Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang merupakan program Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada santri putri yang kurang mampu dan bertempat tinggal jauh dari perkotaan, Nigus pengasuh Boarding school menyampaikan “santri yang berada di Boarding Scool berasal dari kecamatan Candimulyo, Salaman, Kaliangkrik, Tegalrejo dan Kepil wonosobo”. Namun, dalam pelaksanaan boarding school masih kekurangan untuk kebutuhan pokok sehari-hari disebabkan dana untuk beasiswa masih kecil dan belum mencukupi untuk memenuhi seluruh kebutuhan.

BACA JUGA  Rakorda PDM Tegal, Sinergi Gerakan dan Penguatan Ideologi Muhammadiyah

Disampaikan oleh sekretaris Lazismu Kota Magelang Fury Fariansyah dalam acara penyerahan bantuan di Mushola SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang, Kamis (18/1/2018), “ini merupakan komitmen Lazismu Kota Magelang untuk peduli terhadap santri, maka dengan program SMS (Sedekah Makan Santri) memberikan bantuan kepada Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang”.

Secara simbolis penyerahan bantuan secara langsung diserahkan oleh sekretaris Lazismu Kota Magelang Fury fariansyah, yang diterima Kepala SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang Widiyanto. Prosesi penerimaan bantuan widiyanto menyampaikan “terimakasih Lazismu telah memberikan bantuan, semoga Lazismu menjadi semakin lebih besar”.

Kami selaku Lazismu Kota Magelang mengucapkan terimakasih terhadap donatur dan Muzakki yang telah mempercayakan Zakat, Infaq dan Shodaqohnya melalui Lazismu Kota Magelang, semoga dapat amanah dan semakin memberikn manfaat untuk umat. (Fikry/Lazismu Kota Magelang)

BACA JUGA  Dr. Anjar Nugroho Rektor UMP Tutup Usia, Tafsir : "Muhammadiyah Kehilangan Kader Terbaik"

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts