Berita

Lazismu Kabupaten Pekalongan Raih Sukses Gemilang! Ziska Tahun 2023 Melejit di Atas Target!

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Kesuksesan gemilang diraih oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan! Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lazismu se-Kabupaten Pekalongan, Minggu, 10 Desember 2023, di Hotel Grand Dian, Wiradesa, Pekalongan, Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Riyanto, M. Pd, mengumumkan pencapaian luar biasa Lazismu.

Riyanto memaparkan prestasi ini dengan bangga, “Target penghimpunan ziska tahun 2023 kita canangkan sebesar 10,5 milyar, namun saat ini Lazismu Kabupaten Pekalongan mampu menghimpun luar biasa hingga 11,5 milyar!”

Keberhasilan ini, menurut Riyanto, adalah hasil kerjasama semua pihak, termasuk kantor layanan Lazismu di berbagai cabang dan ranting, hingga amal usaha kesehatan. Ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam mencapai tujuan bersama.

Dalam konteks perbaikan, Riyanto juga merinci rencana pengembangan, “Di periode Muktamar ke 48, kami berharap dapat melakukan perbaikan, termasuk pencatatan rekening satu atap. Dari 26 kantor layanan yang ada di Kabupaten Pekalongan, baru 11 yang menjalankan manajemen satu atap. Tahun 2024, target kita lebih ambisius, yaitu 12,5 milyar rupiah.”

Baca juga, UNESCO Akui Buka Puasa sebagai Warisan Budaya, KH. Tafsir: Iftar Miliki Tiga Makna

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Amat Sulaiman, memberikan dukungan penuh kepada Lazismu, “Target 12,5 milyar adalah tanggung jawab bersama. Saya yakin Lazismu akan terus berkembang.”

Sulaiman juga mengajak untuk meningkatkan soliditas, mengutip pengelolaan Lazismu di Kabupaten Banyumas sebagai contoh yang sukses. “Semua keuangan, dari takmir masjid hingga PDM, terkonsentrasi di Lazismu, sehingga semua bergerak dari Lazismu. Jika setiap cabang menghimpun dana dengan rekening masing-masing, jumlahnya akan kecil,” ujar Sulaiman.

Sementara itu, Sulaiman memberikan semangat kepada para amil Lazismu agar terus meningkatkan pengetahuan tentang zakat, infaq, dan shadaqah. Ia meyakini bahwa pekerjaan amil adalah jalan menuju surga, menjalankan tugas dari Allah SWT untuk meringankan dan mengingatkan muzakki sesuai pedoman Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 133. Dengan sinergi dan semangat, Lazismu Kabupaten Pekalongan semakin kokoh dalam berkontribusi bagi masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE